Politik Pemerintahan

Silaturahmi ke Ponpes Sidogiri

Fauzi Dikalungi Serban Milik Almarhum Syaikhona KH Syamsul Arifin

Sumenep (beritajatim.com) – Calon Bupati Sumenep nomor urut 01, Achmad Fauzi bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Fauzi meminta doa dan restu atas pencalonannya dalam Pilbup Sumenep 9 Desember 2020.

Dalam silaturahmi itu, Fauzi didampingi Kiai Syauqi Ishom menuju kediaman pengasuh pesantren, KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil. Selain Kiai Nawawi, Fauzi juga disambut hangat para kiai lain dari keluarga besar Pesantren Sidogiri.

Bersama pengasuh dan keluarga besar Ponpes Sidogiri, Fauzi menggelar pertemuan tertutup yang berlangsung satu jam lebih. Kemudian, Fauzi dikalungi serban almarhum Syaikhona KH Syamsul Arifin. Terlihat beberapa kali Fauzi menciumi serban ulama terkemuka di Nusantara tersebut.

Tak hanya serban, Fauzi juga mendapat doa dan air khusus sebagai tanda restu dari Kiai Nawawi dan kiai-kiai lain. Dalam kesempatan itu, Fauzi juga menyempatkan diri nyekar ke asta keluarga besar Ponpes Sidogiri.

“Saya ke Sidogiri dalam rangka silaturahmi, mohon doa para kiai sepuh. Bagi saya, saya ini wajib pamit dan meminta nasihat kepada para kiai sepuh, terutama Kiai Nawawi,” kata Achmad Fauzi, Selasa (17/11/2020).

Menurut Fauzi, nasihat para ulama sangat dibutuhkan untuk Sumenep ke depan. Ia mengaku sangat bahagia atas sambutan hangat pengasuh dan keluarga besar Ponpes Sidogiri. “Apalagi saya diberi kesempatan oleh Kiai Nawawi untuk mencium serban almarhum Syaikhona KH Syamsul Arifin (Aba KH As’ad) dan saya dikalungi langsung serban itu,” ujarnya.

Selain mendapat doa restu dari pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil juga memberikan tanda tangan maklumat dukungan. “Alhamdulillah, beliau memberikan doa restu dan dukungan terhadap pencalonan saya,” ucapnya.

Pilkada Sumenep 2020 diikuti dua pasangan calon, yaitu Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) di nomor urut 1 dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai) dengan nomor urut 2. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar