Politik Pemerintahan

Pilkada Sumenep

Fattah Jasin Sebut Koalisi PPP-PKB Bisa Capai Hasil Maksimal

Fattah Jasin (tengah) daftar Bacabup Sumenep didampingi mantan Gubernur Jatim, Imam Utomo (kiri)

Sumenep (beritajatim.com) – Kemungkinan koalisi PPP – PKB dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020, mengemuka saat Fattah Jasin mengembalikan formulir bakal calon bupati (bacabup) melalui PPP.

“Kalau melihat formasi jumlah anggota di DPRD Sumenep, PPP punya 7 kursi, PKB 10 kursi. Jadi secara matematik, kalau dua partai itu berkoalisi, maka hasilnya akan maksimal,” tandas Fattah Jasin, Rabu (22/1/2020).

Pada Selasa (21/01/2020), pria asli Sumenep yang karib disapa Gus Acing ini resmi mendaftar sebagai bacabup dari PPP. Kepala.Bakorwil Pamekasan itu mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bacabup ke Desk Pilkada 2020 PPP Sumenep, didampingi mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo, kemudian KH Mujahid Anshori, serta beberapa relawan dan para pendukungnya.

Sebelum mendaftar di PPP, mantan Kepala Dishub Provinsi Jawa Timur ini juga telah mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui PKB. “Kalau di luar hitungan matematik, koalisi PPP – PKB Insya Allah ada banyak keberkahan. Karena dua parpol itu kan panutan kyai. Jadi doa-doanya juga banyak keberkahan,” ucap Gus Acing.

Fattah Jasin menunjukkan dokumen pendaftaran bacabup melalui PPO

Ia menandaskan, dalam Pilkada di manapun, siapapun bakal calonnya pasti punya keinginan untuk koalisi dengan partai. “Partai ini tidak bisa dipisahkan dengan roda pemerintahan. Selain eksekutif, legislatif juga penyelenggara pemerintah,” ujar Gus Acing.

Baginya, mendaftar sebagai bacabup dari PPP merupakan ikhtiarnya mengajak partai yang bisa menerima sosoknya. “Urusan siapa yang cocok untuk sosok kepala daerah, mana yang cocok untuk wakilnya, tergantung kebijakan tiap partai,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar