Politik Pemerintahan

Fattah Jasin ‘PDKT’ ke PAN, Ajak Koalisi Pilkada Sumenep 2020

Sumenep (beritajatim.com) – Salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep, Fattah Jasin, melakukan ‘PDKT’ (pendekatan-red) ke PAN (Partai Amanat Nasional) untuk dukungan di Pilkada 2020.

“Kedatangan saya ini untuk silaturahmi dengan PAN. Kalau partai-partai lain kan sudah sebelumnya. Saya punya keinginan untuk silaturahmi ke PAN sejak beberapa waktu lalu, tetapi baru terwujud hari ini,” kata Fattah Jasin, Selasa (17/3/2020).

Kedatangan mantan Kepala Dishub Provinsi Jawa Timur ke Sekretariat DPD PAN itu disambut oleh beberapa pengurus. Fattah Jasin dalam kesempatan itu juga menyerahkan profil dirinya ke perwakilan pengurus PAN.

Gus Acing, sapaan akrab Fattah Jasin, sebelummya telah mendaftarkan diri secara formal sebagai Bacabup Sumenep ke sejumlah parpol, di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat.

“Kalau untuk calon wakil bupati, nanti sesuai kesepakatan ketika sudah ada kepastian partai-partai yang berkoalisi,” ujarnya.

Ia mengaku masih menunggu turunnya rekomendasi dari partai-partai tentang cabup dan cawabup yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 2020.

“Nanti kalau sudah turun rekomendasi, kemudian sudah ada kepastian koalisi, maka kami akan berembuk, membahas siapa yang cocok jadi wakil bupati. Bisa saja dari Demokrat, dari PPP, dari PAN, atau partai lainnya,” ucapnya.

Sementara Pembina Organisasi dan Kaderisasi DPD PAN Sumenep, Ahmad Azizi mengaku bahwa jajaran pengurus DPD dan DPC di Sumenep menyambut baik kedatangan Fattah Jasin ke Sekretariat PAN. “Kami dari PAN menyatakan mendukung Fattah Jasin sebagai calon bupati. Kalau ada dukungan ke calon lain, itu namanya dukungan illegal,” tandasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar