Politik Pemerintahan

Fattah Jasin-Ali Fikri Daftar ke KPU, Awali ke Masjid Jamik dan Asta Tinggi

Sumenep (beritajatim.com) – Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin-Ali Fikri mendaftarkan diri ke KPU Sumenep di hari kedua pendaftaran dibuka, Sabtu (05/09/2020).

Serupa dengan pasangan Fauzi-Eva, pasangan Gus Acing-Mas Kiai ini juga ke Masjid Jamik dan Asta Tinggi Sumenep. Tetapi sebelum mendaftar ke KPU, pasangan dg julukan Gus Acing-Mas Kiai ini terlebih dahulu berziarah ke Asta Tinggi, makam raja-raja Sumenep.

Di Masjid Jamik, pasangan Gus Acing – Mas Kiai melakukan Salat Dhuha dan sholat Hajad. Setelah itu, rombongan bergerak ke Asta Tinggi untuk melakukan istighosah. Di makam raja-raja Sumenep ini, Fattah Jasin – Ali Fikrimembaca tahlil dan doa bersama di depan makam Bindara Saod. Setelah itu, rombongan menuju ke asta sebelah timur yakni kubah Panembahan Sumolo, dimana didalamnya terdapat makam Sultan Abdurrahman.

“Kami ke Masjid Jamik dan Asta Tinggi ini sebagai bentuk penghormatan kami terhadap para pemimpin Sumenep terdahulu. Kami berdoa dan kami pamit kepada beliau-beliau pendahulu kami,” kata Bakal Calon Bupati Sumenep, Fattah Jasin.

Setelah dari Asta Tinggi, pasangan bakal calon ini langsung menuju KPU untuk mendaftar. Sejumlah kiai terlihat mendampingi pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri. Diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Terate Selatan, KH. Abd. Rahem Usymuni, Pengasuh Pondok Pesantren Bata-bata Pamekasan, Ra Thohir, Kiai Ainul Yaqin Khalil As’ad dari Pulau Kangean, serta beberapa ulama lain. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar