Politik Pemerintahan

Fasilitas Umum Sudah Dibuka, Tempat Hiburan Malam Masih Tutup di Ponorogo

Seorang warga melakukan joging saat Stadion Batoro Katong sudah dibuka. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dimasa uji coba new normal ini, beberapa tempat hiburan belum juga dibuka. Sejak ditutup sejak tiga bulan lalu, bioskop, kolam renang, GOR dan Tempat Hiburan Malam (THM) belum tahu kapan akan dibuka, sebab dulu keterangannya sampai tanggal 29 Mei, namun hingga kini belum kunjung dibuka.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Agus Sugiarto menyebut, pembukaan kembali tempat-tempat itu masih menunggu evaluasi uji coba perluasan new normal. “Diundur sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan setelah evaluasi uji coba new normal,” kata Agus, Rabu (17/6/2020).

Disbudparpora, kata Agus bersama tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo akan melakukan evaluasi. Bagaimana sektor-sektor ini akan menegakkan protokol kesehatan Covid-19. Terlebih, THM sangat beresiko dan rawan akan rantai penularan virus asal Wuhan, China tersebut. Sebab, ruangannya yangbkecil, maka harus disusun standar operasional prosedur (SOP) yang bisa mengontrol supaya tidak terjadi resiko penularan Covid-19. “THM kan ruangannya kecil, kita akan susun SOP supaya pelaksanaan protokol kesehatannya berjalan,” katanya.

Selain tempat wisata Telaga Ngebel, fasilitas umum yang dibuka kembali adalah Stadion Batoro Katong. Stadion kebanggaan warga Ponorogo mulai dibuka pada tanggal 15 Juni lalu. Meski sudah dibuka, namun jam operasionalnya dibatasi, hanya sore hari saja. “Stadion sudah dibuka, tapi hanya untuk olahraga joging saja,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar