Politik Pemerintahan

Fandi Utomo Siap Upayakan Kesejahteraan Nelayan

Surabaya (beritajatim.com) –┬áCaleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo berharap agar seluruh nelayan, khususnya yang ada di Surabaya dan Sidoarjo, dapat menjadi lebih sejahtera.

Hal ini diungkapkan oleh pria yang akrab disapa FU di sela-sela acara konsolidasi ratusan pendukung serta relawannya di Kecamatan Bulak, Minggu (3/2/2019).

“Harusnya nelayan itu bisa lebih sejahtera dari pada sekarang. Hasil tangkapan mereka harusnya bisa lebih maksimal. Karena mereka ini bekerjanya sudah sangat keras. Perlu kehadiran pemerintah untuk bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan,” ujar Fandi Utomo.

Kondisi demikian, pria yang pernah menjadi dosen di ITS Surabaya ini mengatakan, harusnya bisa diwujudkan dengan lebih maksimal lagi di Kota Surabaya.

“Karena Surabaya ini adalah nelayannya yang paling dekat dengan konsumen langsung. Banyak sekali pasarnya di sini. Harusnya bisa lebih sejahtera,” tegas Fandi Utomo.

Pada kesempatan ini, Ia turut meminta agar seluruh kader maupun pendukung hingga relawan PKB bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Karena KH. Ma’ruf Amin sekarang turut berjuang bersama Presiden Jokowi. Kyai Ma’ruf adalah pimpinan para ulama di Indonesia. Maka PKB sebagai rumahnya NU ini wajib bersama-sama berjuang juga,” kata Fandi Utomo.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini juga meminta agar seluruh kader NU memenangkan PKB di seluruh jenjang Pemilu 2019. Mulai dari Pileg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota.

“Kemenangan PKB ini bisa jadi dukungan bagi pemerintahan Presiden Jokowi dan Kyai Ma’ruf di Parlemen. Jadi pemerintahannya nanti bisa kuat nggak digoyang,” jelas Fandi Utomo. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar