Politik Pemerintahan

Fandi Utomo: Saya Gabung PKB Karena Amanah Ibu

Surabaya (beritajatim.com) – Alasan bergabungnya Fandi Utomo ke PKB akhirnya terjawab. Secara blak-blakan, Caleg DPR RI dari PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 itu menjabarkan di hadapan ratusan relawan serta pendukungnya.

“Saat itu banyak partai lain yang meminta saya untuk bergabung. Akhirnya, saya meminta pendapat dan rekomendasi dari Ibu saya. Beliau mengatakan jika lebih baik saya bergabung ke PKB saja,” ujar Fandi Utomo, Rabu (16/1/2019).

“Karena amanah Ibu, maka saya pun tunduk serta patuh. Nggak berani saya melawan perkataan Beliau. Takut kualat nanti,” tambahnya.

“Fandi Utomo di hati,” kata pendukungnya.

Mantan dosen ITS Surabaya itu pun lebih lanjut menjelaskan terkait amanah Sang Ibu. Menurutnya, dengan bergabung ke PKB maka dirinya bisa berbakti kepada Kyai. “PKB ini kan rumahnya orang NU. PKB menang, NU jaya. PKB menang Pancasila jaya,” kata Fandi Utomo.

“Kalau tidak ada NU yang menjadi jembatan masyarakat, bisa lebih dari Afganistan atau bahkan Iran serta Irak yang tengah berkonflik tiada henti itu. Kok bisa? Karena di NU ini ada semangat cinta tanah air adalah sebagian dari iman yang diajarkan oleh KH Hasyim Asyari selaku pendiri NU,” tegasnya.

Tak lupa, kepada ratusan relawan serta pendukungnya di Kecamatan Rungkut itu, Fandi Utomo mengingatkan terkait pentingnya untuk memenangkan PKB di Pileg 2019.

“Jangan lupa juga untuk mendukung KH Ma’ruf Amin dengan memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01. Kalau Kita bisa mengamankan eksekutif dan legislatif melalui kemenangan di Pileg dan Pilpres, maka NU juga yang merasakan,” pungkas pria yang santer disebut bakal berkontestasi di Pilwali Surabaya 2020 ini. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar