Politik Pemerintahan

Fandi Utomo Pastikan Jaminan Pengembangan UMKM di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Sektor UMKM dan ekonomi kreatif saat ini menjadi salah satu program yang menjadi fokus utama bagi Presiden Jokowi. Demi menyukseskan hal itu, caleg DPR RI asal PKB di Dapil Jatim 1 dengan nomor urut 3, Ir. Fandi Utomo, melakukan konsolidasi relawan serta pendukungnya, Selasa (15/1/2019).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Dupak ini, Fandi Utomo terjun langsung untuk memantau UMKM yang dijalankan para pendukung dan relawannya. Beberapa industri yang ada di sana diantaranya produksi dandang, kerajinan tangan, dan hiasan dinding.

“Ini bagus. Produk jadinya juga sudah sangat istimewa. Tinggal perlu beberapa pengembangan secara khusus dengan bersinergi bersama pemerintah,” kata Fandi Utomo.

“Para pelaku UMKM ini perlu untuk dikumpulkan menjadi satu dan diberi pengembangan terkait pola produksi agar tidak tertinggal. Bisnisnya bisa dilakukan dengan sinergi bersama pemerintah, kepemilikan bersama. Kalau sudah begitu tinggal bersama mengelola pemasarannya,” tambah pria yang akrab disapa FU ini.

Di lokasi itu, Fandi Utomo juga mengajak agar seluruh relawan serta pendukungnya untuk bersatu dan solid dalam memberikan dukungan bagi KH. Ma’ruf Amin yang tengah berkontestasi di Pilpres 2019.

“Caranya bagaimana? Dukung dan coblos Paslon nomer 01 di Pilpres 2019, Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Lalu partainya, pilih PKB yang juga nomor 1 di pojok kiri atas. Untuk Caleg DPR RI nya, kertas suara warna kuning lalu cari PKB nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo,” kata pria yang santer disebut bakal maju di Pilwali Surabaya 2020 itu di hadapan ratusan relawan serta pendukungnya.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjadi dosen di ITS Surabaya ini menegaskan bahwa dengan memenangkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin dan PKB maka secara langsung juga menjaga kesatuan bangsa dan negara.

“Intinya begini, kalau Jokowi-KH. Ma’ruf Amin menang lalu PKB juga menang maka Pancasila akan jaya luar biasa. Jangan sampai Pancasila yang jadi dasar negara ini tergerus,” tegas pria yang santer disebut bakal maju di Pilwali Surabaya 2020 ini. “PKB menang, NU jaya. PKB menang, Pancasila Jaya,” sambung Fandi Utomo.

Karena rumitnya proses penghitungan suara untuk menentukan jumlah kursi di Pemilu 2019, Fandi Utomo turut meminta agar seluruh relawan dan pendukungnya benar-benar maksimal dalam memenangkan PKB. “Ini agar PKB bisa dapat kursi banyak,” paparnya.

“Jadi menangnya jangan sedikit-sedikit. Harus banyak. Untuk itu, saya mohon agar semua bahu-membahu dan kompak serta solid memenangkan PKB serta Jokowi-KH. Ma’ruf Amin demi kesatuan bangsa dan negara,” pungkas Fandi Utomo. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar