Politik Pemerintahan

Fandi Utomo Minta Para Bapak Kurangi Rokok dan Prioritaskan Susu Anak

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan, Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo melakukan beberapa kegiatan kerja nyata.

Di Kecamatan Sawahan misalnya. Jumat (25/1/2019), Fandi Utomo menyumbangkan ratusan produk susu demi kepastian pemenuhan nutrisi serta gizi anak-anak Surabaya.

“Dengan pemenuhan nutrisi, maka anak-anak bisa sehat. Para orang tua harus memastikan hal itu. Anak-anak ini generasi penerus bangsa,” jelas pria yang akrab disapa FU itu.

Fandi Utomo bahkan memohon kepada para ayah yang perokok untuk rela berkorban demi anak-anak mereka. “Bapak-bapak ini kalau bisa rokoknya dikurangi. Mending uang rokok dipakai beli susu anak. Supaya gizi mereka bisa terpenuhi,” ucapnya.

Tak berhenti sampai di sana, Fandi Utomo juga mengingatkan pentingnya olah raga sejak dini. “Dengan olahraga, anak-anak akan sehat, bahkan yang terlahir stunting yang kurang nutrisinya bisa dikejar tumbuh kembangnya dengan olahraga dan pemberian nutrisi yang seimbang,” tegasnya.

Pria yang santer disebut bakal berkontestasi di Pilwali Surabaya 2020 ini juga mengungkapkan keuntungan lain dari olah raga. “Masalah obesitas juga bisa diatasi dengan melakukan olah raga yang teratur untuk menjaga kesehatan,” ujar Fandi Utomo.

Saat bertemu masyarakat, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini turut menyosialisasikan dirinya yang maju mencalonkan diri mewakili masyarakat Surabaya-Sidoarjo di DPR RI.

Fandi Utomo juga kampanye agar masyarakat kembali ke PKB sesuai dengan apa yang dipesankan oleh Kiai Ma’ruf Amin. Ia mengajak masyarakat untuk bersatu memilih Kiai Ma’ruf yang maju bersama Jokowi sebagai pasangan di Pilpres 2019.

Sehingga ke depan jika Jokowi-Ma’ruf terpilih sebagai pasangan presiden dan wakil presiden RI, dan PKB menang dalam Pileg, pengawalan kebijakan dan posisi di pemerintahan akan semakin kuat.ifw

Apa Reaksi Anda?

Komentar