Politik Pemerintahan

Fandi Utomo Ingin Wonocolo Jadi Percontohan Urban Development

Surabaya (beritajatim.com) – Pembangunan Kota Surabaya atau untuk menjadi kota metropolitan yang nyaman dan dipenuhi oleh berbagai golongan masyarakat menjadi salah satu fokus perhatian Fandi Utomo.

Dalam kunjungannya ke kawasan Wonocolo, Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 ini menilai kawasan wonocolo dapat menjadi salah satu percontohan urban development di Kota Surabaya.

“IAIN (UIN Sunan Ampel) kan ada di Wonocolo, sehingga para mahasiswa itu tinggalnya di situ, dan mahasiswa itu kan tidak hanya berasal dari Surabaya saja, tapi dari luar kota juga, jadi itu sebagai contoh urbanisasi yang paling konkrit,” jelas pria yang akrab disapa FU ini, Minggu (27/1/2018).

Lebih lanjut, FU menjelaskan bahwa Wonocolo telah menjadi salah satu penyumbang embrio perdagangan sejak zaman dulu di Kota Surabaya dan memiliki masyarakat yang terbuka dan memiliki toleransi yang tinggi.

“Industri dulu kan berkembang di Wonocolo, ada pabrik kulit, pabrik logam, pabrik galvanis, jadi Wonocolo juga jadi embrio industri dan perdagangan,” bebernya.

Selain itu Wonocolo menjadi peraih juara urban farming yang nantinya dapat dikembangkan untuk Kota Surabaya. Karena itu, FU menilai warga Wonocolo memiliki kreatifitas yang tinggi.

“Jadi menurut saya Wonocolo itu bisa menjadi model bagi pengembangan toleransi dan pusat studi perdagangan Surabaya, termasuk kreatifitas warganya,” paparnya.

“Akulturasinya ada, open mind ada, usaha ada, trading kalau disitu kan sudah ada Jatim Expo, masyarakatnya mendukung karena masyarakatnya sejak dulu memang sudah biasa menerima orang luar banyak,” tambanya. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar