Politik Pemerintahan

Fandi Utomo: Asupan Nutrisi Anak Harus Jadi Perhatian

Surabaya (beritajatim.com) – Fandi Utomo, Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Jatim 1 nomor urut 3, turut memberikan perhatian pada urusan kesehatan dan tumbuh kembang anak di Surabaya.

Ia menyinggung tentang pentingnya melakukan aktivitas olahraga dan memperhatikan masalah nutrisi yang seimbang saat bertemu dengan masyarakat Kecamatan Semampir, Selasa (22/1/2019) malam.

Menurutnya, meski wilayah dapil 2 khususnya Kenjeran dan Semampir ini masih jauh kurang dibandingkan dengan tengah kota, tidak boleh menghalangi semangat warga untuk menjaga kesehatan dan mendorong tumbuh kembang anak dengan berolahraga.

“Dengan olahraga, anak-anak akan sehat, bahkan yang terlahir stunting yang kurang nutrisinya bisa dikejar tumbuh kembangnya dengan olahraga dan pemberian nutrisi yang seimbang,” tegas Fandi Utomo.

Selain stunting juga masalah obesitas juga bisa diatasi dengan melakukan olahraga yang teratur untuk menjaga kesehatan.

Bahkan, Fandi Utomo menjelaskan, olahraga bukan hanya untuk anak yang kesehatannya bermasalah. Bagi yang normal secara fisik, anak-anak yang berolahraga juga akan memiliki kualitas mental dan kejiwaan yang lebih baik.

“Di sini fasilitasnya kurang, tidak memadai sarana prasarana olahraganya. Padahal olahraga ini penting, untuk pertumbuhan tulang, untuk kesehatan pernafasan, kesehatan jantung, sangat banyak manfaatnya,” imbuh Fandi Utomo.

Tidak hanya itu, saat bertemu masyarakat, Fandi Utomo juga menyosialisasikan dirinya yang maju mencalonkan diri mewakili masyarakat Surabaya – Sidoarjo di DPR RI.

Fandi Utomo juga kampanye agar masyarakat kembali ke PKB sesuai dengan apa yang dipesankan oleh Kiai Ma’ruf Amin. Ia mengajak masyarakat untuk bersatu memilih Kiai Ma’ruf yang maju bersama Jokowi sebagai pasangan di Pilpres 2019.

Sehingga ke depan jika Jokowi-Ma’ruf terpilih sebagai pasangan presiden dan wakil presiden RI, dan PKB menang dalam Pileg, pengawalan kebijakan dan posisi di pemerintahan akan semakin kuat. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar