Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran I Pilkada Jember 2020

Faida Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Jember

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Faida menilai, pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terurama akses antardesa dan kecamatan.

“Oleh karenanya master plan infrastruktur harus juga mengakomodasi hal-hal yang belum masuk selama ini, diantaranya keinginan masyarakat untuk adanya jalan-jalan baru,” kata Faida, dalam debat kandidat pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember putaran pertama di Studio JTV, Surabaya, Minggu (15/11/2020) malam.

Debat mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah di Tengah Pandemi Covid 19”.

Dalam situasi pandemi, menurut Faida, infrastruktur kesehatan sangat penting. “Tanpa keselamatan dan kesehatan, yang lain sulit direalisasi,” katanya.

“Kita kemarin sudah menyelesaikan renovasi 50 puskesmas dan 31 pasar rakyat di Jember. Akan kita lanjutkan membangun pasar-pasar rakyat tersebut menjadi pasar standar nasional atau pasar SNI,” kata Faida.

Pengelolaan jalan lingkungan, menurut Faida, luasnya hampir sama dengan Kecamatan Tempurejo. “Bahkan lebih luas daripada Kecamatan Silo. Itu tidak nampak, karena itu di gang-gang masyarakat, ada di lorong-lorong rumah yang kumuh,” katanya.

Pembangunan 50 ribu tidak layak huni, lanjut Faida, akan menuntaskan harapan setiap warga untuk tinggal di rumah layak.

“Itu menyangkut hak dasar manusia,” kata Faida. Menurut calon wakil bupati Dwi Arya Nugraha Oktavianto, pembangunan rumah tak layak huni itu harus menggunakan tenaga kerja dan bahan lokal. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar