Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran I Pilkada Jember 2020

Faida-Oktavianto Tawarkan ‘Satu Desa Satu Lumbung’ dan Kartu Tani

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Faida mengatakan, kekuatan Kabupaten Jember, Jawa Timur, ada pada potensi sektor pertanian. Sumber daya pertanian harus digali dan dikembangkan menjadi satu unggulan di Kabupaten Jember.

Demikian disampaikan Faida, dalam debat kandidat pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember putaran pertama di Studio JTV, Surabaya, Minggu (15/11/2020) malam. Debat mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah di Tengah Pandemi Covid 19”.

“Lahan-lahan di Jember dapat dikerjasamakan dengan masyarakat dan para ahlinya. Program ‘Satu Desa Satu Dosen’ juga dapat melibatkan para ahlinya mendampingi masyarakat memberdayakan sumber daya yang ada,” kata Faida.

Menurut Faida, pihaknya hanya akan mengembangkan potensi yang tidak merusak konservasi alam dan memperhatikan kebutuhan masyarakat lingkungan. “Bukan hanya mengembangkan sumber daya alam dari sisi ekonomi,” katanya.

Selain mengembangkan sumber daya alam dan ekonomi, menurut calon wakil bupati Dwi Arya Nugraha Oktavianto, pemerintah juga harus bisa menyejahterakan masyarakat. “Khususnya di bidang pertanian. Tidak hanya memproduksi hasil pertanian yang baik, tapi juga petaninya. Kita ada program ‘Satu Desa Satu Lumbung Pertanian’ untuk menjamin harga dan hasil panen yang stabil,” katanya.

Oktavianto juga menawarkan Kartu Tani Tangguh dan Kartu Nelayan Tangguh. “Sehingga kestabilan ekonomi, sumber daya alam, dan sumber daya manusia bisa terjaga dengan baik,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar