Politik Pemerintahan

Faida: Layanan Publik Masa Pandemi Harus Berbasis Digitalisasi

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati petahana Faida mengatakan, layanan publik pada masa pandemi harus mudah diakses dan berbasis digitalisasi. Sumber daya yang ada harus dimaksimalkan.

“Kita perlu menganggarkan dalam setiap pelayanan kesehatan, pendidikan, UMKM, pelayanan publik digitalisasi. Kata kuncinya di sana. Menyambungkan dalam situasi pandemi dengan digitalisasi,” kata Faida, dalam debat kandidat pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember putaran pertama di Studio JTV, Surabaya, Minggu (15/11/2020) malam. Debat mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah di Tengah Pandemi Covid 19”.

Calon wakil bupati Dwi Arya Nugraha Oktavianto mengatakan, prioritas anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) adalah mengutamakan keselamatan rakyat. “Yaitu di bidang sumber daya manusia, dengan mengutamakan bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya.

“Tentunya pelayanan kesehatan gratis harus tetap berlanjut, pelayanan dan perluasa operasi gratis harus tetap berlanjut, dan peningkatan beasiswa bagi warga Jember yang ingin melanjutkan kuliah harus berlanjut,” kata Oktavianto. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar