Politik Pemerintahan

Eva Pastikan SK DPP Hanura Turun Pasca Rekomendasi DPP PDIP

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua DPC Hanura Sumenep, Dewi Khalifah yang karib disapa Nyai Eva itu memastikan bahwa rekomendasi DPP Hanura kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada 2020 segera turun.

“Sementara ini kami baru memegang surat tugas dari DPP Hanura sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Fauzi. Tapi sesuai hasil rapat di DPP Hanura, surat tugas itu akan menjadi surat keputusan setelah rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan berada di tangan kami,” katanya.

DPC PDI Perjuangan Sumenep pada Minggu (21/06/2020) mendeklarasikan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Sumenep pada 9 Desember 2020.

Deklarasi tersebut berupa pembacaan SK DPP PDI Perjuangan tertanggal 25 Maret 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari. Deklarasi itu bersamaan dengan istigasah di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sumenep. Dalam deklarasi tersebut, sekaligus diserahkan salinan SK DPP PDI Perjuangan tentang pasangan calon yang akan diusung dalam pilkada setempat kepada Fauzi dan Eva.

“Alhamdulillah hari ini rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sudah diserahkan kepada kami. Karena itu, kami segera melaporkan ke DPP Hanura agar rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang sudah di tangan kami segera diproses sebagai pedoman keluarnya rekomendasi kepada kami sebagai bakal calon wakil bupati dari Partai Hanura yang mendampingi Fauzi sebagai bakal calon bupati dari PDI Perjuangan,” paparnya.

Bagi Eva yang juga Ketua PC Muslimat NU Sumenep, kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Sumenep 2020 sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Fauzi merupakan amanat yang besar.

“Ini juga merupakan sejarah bagi kami. Karena itu, kami harus mempertanggungjawabkannya dengan meraih kemenangan dalam Pilkada Sumenep 2020,” tandasnya.

Ia menjelaskan, selama ini sebenarnya dirinya bersama tim telah bergerak untuk menyosialisasikan pasangan Fauzi-Eva sejak sebelum rekomendasi dideklarasikan oleh PDI Perjuangan Sumenep. “Sekali lagi, deklarasi ini merupakan amanat besar. Kami akan bertanggungjawab dengan memenangkan Pilkada Sumenep,” ucapnya optimis. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar