Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Banyak yang Kehilangan Pekerjaan

ESI Lamongan Salurkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi

ESI Lamongan bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saatbsalurkan Bansos di depan Pendopo Lokatantra, Sabtu (7/8/2021)

Lamongan (beritajatim.com) – Sebanyak 100 paket bantuan sosial disiapkan oleh Esport Indonesia (ESI) Lamongan untuk diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Lamongan.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Ketua ESI Lamongan, Ahmad Faisol bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, di depan Pendopo Lokatantra, Sabtu (7/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Faisol mengungkapkan, bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian ESI terhadap masyarakat Lamongan, khususnya bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun ini.

“Pandemi ini membuat banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian atau pekerjaannya, dan juga banyak yang berkurang pendapatannya, oleh karena itu semoga bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban mereka,” ungkap Ahmad Faisol.

Lebih lanjut, Faisol menyampaikan, bahwa bantuan yang disalurkan tersebut berisikan masker, handsanitizer, mie, minyak dan beras yang dibagikan ke beberapa desa yakni Desa Puter Kecamatan Kembangbahu, Desa Kalitengah Kecamatan Sugio, Desa Tambak Ploso Kecamatan Turi, dan Desa Tugu Kecamatan Mantup.

Sementara itu, Bupati YES menghaturkan rasa terimakasihnya akan sumbangsih yang telah diberikan oleh ESI Lamongan. Menurutnya, dalam menghadapi pandemi ini harus dilakukan secara bersama-sama, karena sudah selayaknya penanggulangan wabah Cobid-19 ini merupakan tanggungjawab dari seluruh komponen masyarakat.

“Mari bersama-sama saling bahu membahu menghadapi situasi sulit karena pandemi ini. Terimakasih kepada ESI atas bantuan yang diberikan, semoga memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutur Bupati YES dalam sambutannya.

ESI Lamongan bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saatbsalurkan Bansos di depan Pendopo Lokatantra, Sabtu (7/8/2021)

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati YES juga terus mengingatkan kepada semuanya akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang masih harus dilakukan. Karena hal tersebut adalah sebuah kebutuhan untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Kebiasaan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus tetap dipertahankan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Saat ini, kasus Covid-19 di Lamongan memang sudah melandai, tapi bukan berarti Covid sudah tidak ada, kita harus tetap waspada,” pungkas Bupati YES.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar