Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Erupsi Semeru, BPBD Lamongan Kirim Personil dan Logistik ke Lumajang

Lamongan (beritajatim.com) – Terjadinya erupsi Gunung Semeru menyedot perhatian dan empati seluruh pihak, tak terkecuali Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan yang turut mengirim personel dan logistik untuk membantu warga terdampak di Lumajang Jawa Timur.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamongan, Muhammad Muslimin mengatakan, bantuan personel dan logistik itu dikirimkan sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Pagi ini kami mengirim 11 petugas BPBD, bantuan logistik, juga 4 relawan ke Lumajang untuk membantu penanganan di sana,” kata Muhammad Muslimin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (5/12/2021).

Muslimin menyebut, adapun Logistik yang dikirim itu meliputi selimut, paket sandang, makanan siap saji, beras, air mineral, peralatan mandi dan kebersihan.

Lebih lanjut, para personel yang diperbantukan ke Lumajang ini, lanjut Muslimin, akan langsung berkoordinasi dengan BPBD Lumajang untuk langkah penanganan bencana erupsi Semeru.

“Personil dan relawan dari Lamongan tetap harus berkoordinasi dengan BPBD Lumajang untuk lokasi dimana mereka akan diterjunkan,” katanya.

Selain itu, Muslimin mengaku, BPBD Lamongan juga mengirimkan masker dan peralatan protokol kesehatan. “Hal itu lantaran saat ini masih pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Bahkan, para personel dari Lamongan yang ditugaskan ke Lumajang tetap diimbau untuk menjaga protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

Kendati demikian, bantuan personel yang diberangkatkan ini terbilang tak banyak jumlahnya. Menurut Muslimin, beberapa personel BPBD Lamongan lainnya harus tetap siaga terhadap bencana di Lamongan. “Karena beberapa relawan dan personel BPBD lainnya juga bersiaga di Lamongan, jadi saling berbagi tugas,” pungkasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar