Politik Pemerintahan

Eri Cahyadi Dianggap Penerus Ide Risma, Armuji Sosok Politikus Kerakyatan

Surabaya (beritajatim.com) – Gerakan masyarakat terkait Pilwali Surabaya semakin meluas. Kali ini, kembali muncul dorongan agar Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi, maju sebagai suksesor Wali Kota Risma. Tak sendirian, Eri diharapkan berpasangan dengan Ketua DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019, Armuji.

Desakan itu berbentuk gelaran acara sosialisasi yang digelar di Gedung Wanita Surabaya, Senin (20/1/2020). Di acara itu, spanduk raksasa bergambar Eri Cahyadi-Armuji nampak tergelar. Terdapat pula tulisan ‘PENERUS BU RISMA REK !!!’ berukuran besar. Acara ini diperkirakan dihadiri oleh ratusan massa. Armuji pun menghadiri sendiri acara ini dan menjadi magnet perhatian.

“Jadi, acara tadi ini merupakan dorongan dari masyarakat. Keinginan masyarakat. Alasannya apa? Kalau Pak Eri ini dianggap yang paling mengerti dan paham bagaimana melanjutkan pembangunan Surabaya. Karena selama ini kan selalu mengikuti Bu Risma. Jenjang karirnya pun hampir sama. Dari Pertamanan, ke Cipta Karya, lalu sekarang di Bappeko. Kan sama itu dengan Bu Risma. Kalau saya, karena dianggap politikus kerakyatan,” ujar Armuji, Senin (20/1/2020).

Disinggung jika gelaran ini merupakan sinyal rekom PDIP bakal turun kepada mereka berdua, Armuji memilih untuk tidak menjawab secara lugas. Meski demikian, dalam beberapa kesempatan, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengaku optimis. “Nggak, bukan begitu. Yang jelas ini kemauan dari masyarakat. Mereka mau masang kan masang saja nggak masalah,” jelasnya.

“Yang penting kan disini saya yang hadir, bukan Pak Eri. Karena Beliau ini kan Birokrat, ASN,” lanjut pria yang pernah menjabat di DPRD Kota Surabaya selama 4 periode ini.

Sebelumnya, dalam kesempatan berbeda, Rudi Susanto selaku koordinator Relawan Risma mengatakan sosok Eri dianggap tepat menggantikan Risma. Sebab selama ini Eri diketahui selalu bersama Risma dan dianggap mampu meneruskan apa yang sudah dikerjakan yang telah ada.

“Pak Eri ini kan sebelum menjabat sebagai Kepala DKRT sudah sering turun bersama Bu Wali mulai kerja bakti, bersih-bersih. Pak Eri ini kan selalu ikut Bu Risma. Dia sudah tahu apa yang dikerjakan oleh Bu Risma,” kata Rudi saat ditemui di Taman Patung Suroboyo, Kedung Cowek, Bulak, Minggu (19/1/2020).

Ia menambahkan meski belum ada penunjukan namun Ia yakin jika Eri dicalonkan sebagai Wali Kota akan tak tertandingi. Apalagi jika Eri ditunjuk langsung oleh Risma, sebab selama ini kinerja Eri sudah banyak diketahui oleh masyarakat Surabaya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar