Politik Pemerintahan

Eri Cahyadi dan DPRD Surabaya Apresiasi Konvoi Joeang dan Drama Kolosal di Bulak

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan gabungan komunitas sepeda, motor, dan mobil bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi , Forkopimda dan anggota DPRD Surabaya Abdul Ghoni Muklas Ni’am mengikuti konvoi Joeang dan Drama Kolosal berjudul Mereboet Benteng Kedung Tjowek berlangsung semarak.

Konvoi yang dimulai dari Jembatan Suroboyo pukul 08.30 WIB dan berakhir di Benteng Kedung Cowek pukul 09.00 WIB dengan acara puncak Drama Kolosal merebut Benteng Kedung Cowek dinisiasi oleh pemuda pemudi se Kecamatan Bulak.

“Alhamdulillah saya bangga betul dengan para pemuda yang ada di Kecamatan Bulak. Anak muda yang sangat luar biasa karena saya bermimpi bahwa anak muda bisa merubah Kota Surabaya dengan jiwa kemudahannya,” kata Eri di lokasi, Minggu (20/11/2022).

Ia menjelaskan, dengan keterlibatan para pemuda di wilayah Surabaya Utara sangat penting dan bisa menjadi contoh untuk para pemuda di kecamatan lainnya di Kota Pahlawan, salah satunya untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Sebab, seluruh pemeran dalam teatrikal Mereboet Benteng Kedung Tjowek merupakan warga Kecamatan Bulak.

“Teatrikal ini bisa menjadi penampilan yang luar biasa dari pemuda – pemudi di Kecamatan Bulak. Dengan kehebatan dan talenta anak muda, saya yakin para pemuda di wilayah Surabaya Utara ini pasti akan bergerak. Karena ini akan terkoneksi dengan Sentra Ikan Bulak (SIB), Jembatan Suroboyo, dan Taman Suroboyo,” ujar Eri.

Sementara itu, Camat Bulak Kota Surabaya, Bambang Udi Ukoro mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Pahlawan, pihaknya menggerakkan seluruh elemen masyarakat. Kegiatan yang dimulai dari Jembatan Suroboyo tersebut dibuka dengan senam pagi, dan dilanjutkan dengan Konvoi Joeang, serta ditutup dengan penampilan Drama Kolosal berjudul Mereboet Benteng Kedung Tjowek.

“Semoga melalui kegiatan ini, bisa menjadi inisiasi program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya secara keberlanjutan, bahwa wilayah Surabaya Utara diharapkan bisa bergerak, beraktifitas dan berkembang,” kata Bambang.

Dalam kesempatan tersebut, Kecamatan Bulak Kota Surabaya melibatkan ribuan peserta untuk mendukung serangkaian acara Peringatan Hari Pahlawan tersebut. Diantaranya, 500 peserta mengikuti kegiatan senam pagi, 2 ribu peserta Konvoi Joeang yang tidak hanya diikuti oleh warga Kota Surabaya, serta 150 peserta teatrikal.

“Karenanya, harapan kami sesuai dengan yang disampaikan Wali Kota Eri Cahyadi untuk mengembangkan kawasan potensi wisata dari APBD. Seperti, Jembatan Surabaya, SIB, Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, dan Benteng Kedung Cowek untuk menarik minat pengunjung domestik dan mancanegara,” katanya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Surabaya dari fraksi PDIP, Abdul Ghoni sangat mendukung konvoi Joeang dan Drama Kolosal berjudul Mereboet Benteng Kedung Tjowek. Apalagi, kegiatan tersebut digagas oleh anak muda kecamatan Bulak. “Acara ini kan digagas oleh anak muda se Kecamatan Bulak, maka dari itu seyogyanya saya support sehingga bisa kontinyu diadakan agenda seperti ini,” kata legislator asli Bulak ini.

Ghoni berharap acara seperti dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga bisa meramaikan wilayah Bulak dan membangkitkan ekonomi kerakyatan. “Apalagi disini kan ada jembatan Suroboyo, sentra ikan Bulak, dan taman hiburan pantai Kenjeran. Sehingga acara seperti bisa menggenjot ekspansi wisata di wilayah Surabaya utara,” pungkas mantan aktivis PMII ini. [asg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar