Politik Pemerintahan

Eri-Armuji Hadiri Deklarasi Acara Surabaya Berenerji, Rangkul Suara Milenial

Surabaya (beritajatim.com) – Kelompok komunitas anak muda Milenial yang menamakan diri sebagai Surabaya Berenerji hadir pada saat momen peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Hari ini, tepat Hari Pahlawan pada 10 November, 111 pemuda dari 11 latar belakang profesi (Pendidikan, Kesehatan, Pemuka Agama, Aktivis Lingkungan, UMKM, Musik, Fashion, Kreatif, Kuliner, Teknologi, dan e-sport) mendeklarasikan Surabaya Berenerji.

Bebarengan dengan deklarasi tersebut, diadakan juga acara Final Stand Up Comedy Competition #SurabayaBerenerji dan juga Stand Up Comedy Show ‘Ngrasani Suroboyo’ yang akan diisi beberapa komika kenamaan di Surabaya hingga nasional.

Acara deklarasi Surabaya Berenerji akan dilakukan secara offline dan daring melalui zoom untuk menerapkan protokol kesehatan. “Pada tanggal 10 November ini, kami akan mendeklarasikan diri kami secara lebih masif, kami bersama 111 Pemuda Surabaya dari 11 profesi berbeda mendeklarasikan keberadaan kami,” kata Pepeng, Inisiator Surabaya Berenerji kepada wartawan.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi kami kepada calon pemimpin Surabaya. Ini agar terjadi enerji positif dan kolaboratif yang lebih baik antara Pemerintah Kota Surabaya ke depan dengan para milenial yang memiliki ide inovatif dan kreatif yang solutif. Harapannya, agar Surabaya bisa mempersiapkan diri untuk berlari dengan cepat pasca pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Acara Stand Up Comedy Competition #SurabayaBerenerji dan Stand Up Show ‘Ngrasani Suroboyo’ sendiri dihandle oleh Lintas Tawa, event planner dan management talent Stand Up Comedy pertama di Surabaya. Kolaborasi antara Surabaya Berenerji dan Lintas Tawa ini adalah bentuk komitmen khas anak muda yang mengutamakan kolaborasi antarsesamanya untuk berkarya positif dan menciptakan hal-hal produktif yang masif tentunya.

“Kami diberikan kepercayaan oleh teman-teman Surabaya Berenerji untuk menghandle lomba stand up comedy dan event Stand Up comedy show, sebuah kebanggan besar bagi kami dipercaya meng-handle kompetisi besar ini. Apalagi, ada banyak anak muda kreatif di Surabaya Berenerji yang membuat kami semangat dan bisa berkreasi lebih baik lagi,” ucap Giska, Manager dari Lintas Tawa.

Ke depannya, Surabaya Berenerji ingin terus berkolaborasi dengan Inovasi dan Kreasi Anak Muda dan UMKM di Surabaya agar bisa terjadi sinergi yang bagus demi Surabaya yang semakin baik lagi.

Eri Cahyadi menyatakan, dalam pembangunan Surabaya ke depan akan melibatkan partisipasi anak muda. Dirinya berharap banyak anak muda Surabaya bisa menjadi entrepreneur. “Kami targetkan sebanyak-banyaknya suara milenial sebagai generasi penerus bangsa untuk menentukan pemimpinnya,” pungkasnya. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar