Politik Pemerintahan

Enam Orang Daftar Bacabup-Bacawabup Sumenep Melalui PPP

Sumenep (beritajatim.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) setempat.

“Kami membuka pendaftaran untuk Pemilihan Bupati-wakil bupati (Pilbup) 2020 mulai tanggal 16-21 Januari 2020. Sampai hari ini, sudah ada enam orang yang mendaftarkan diri sebagai bacabup dan bacawabup,” kata Sekretaris DPC PPP Sumenep, Moh. Syukri, Minggu (19/1/2020).

Dari enam pendaftar tersebut, lima diantaranya mendaftar sebagai bacabup dan satu di bacawabup. Lima pendaftar di posisi bacabup adalah KH Unais Ali Hisyam, Fatah Jasin, Malik Effendi, Azasi Hasan, dan Donny M Siradj. Sedangkan satu pendaftar di posisi bacawabup adalah KH Moh Ali Fikri A Warits.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi kandidat yang akan maju berkendaraan PPP. Ada syarat umum dan syarat khusus. Syarat umum diantaranya pendidikan minimal sarjana dan syarat khusus yakni sanggup melobi dan mendapat dukungan dari partai politik lainnya.

“Kami hanya memiliki 7 kursi di DPRD Sumenep. Untuk mengusung kandidat dalam Pilbup Sumenep 2020 itu minimal memiliki 10 kursi di DPRD. Artinya, PPP memang harus berkoalisi dengan partai politik lainnya,” terang Syukri.

Ia menandaskan, PPP Sumenep hanya menerima pendaftaran untuk bacabup dan bacawabup. Sedangkan keputusan siapa yang akan diusung ditentukan oleh DPP PPP. “Untuk tahapan selanjutnya setelah pendaftaran, kami masih menunggu instruksi dari DPP,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar