Politik Pemerintahan

Empat Pimpinan DPRD Gresik Disahkan

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Empat pimpinan DPRD Gresik secara definitif telah disahkan. Pengesahan itu dilakukan melalui rapat paripurna penetapan calon pimpinan dewan difinitif periode 2019-2024. Diharapkan minggu depan SK Gubernur Jawa Timur bisa turun dan langsung ditetapkan.

Dalam rapat paripurna itu, H.Fandi Akhmad Yani dari Fraksi PKB ditetapkan sebagai Ketua DPRD Gresik. Sementara Wakil Ketua DPRD ada tiga orang. Masing-masing dr Asluchul Alief dari Fraksi Gerindra, Ahmad Nurhamim dari Fraksi Golkar, dan Mujid Ridwan dari Fraksi PDIP.

Ketua DPRD Gresik sementara Abdul Qodir mengatakan, rapat paripurna ini dalam rangka penetapan calon pimpinan dewan definitif yang nantinya ditindaklanjuti ke Gubernur Jawa Timur.

“Penetapan pimpinan definitif DPRD, periode 2019-2024 akan segera ditindaklanjuti kepada Gubenur Jatim. Melalui bupati, berharap tidak butuh waktu lama sehingga minggu depan sudah bisa ditetapkan secara difinitif,” ujarnya, Rabu (11/09/2019).

Penetapan pimpinan dewan itu, disesuaikan dengan urutan perolehan kursi terbanyak dalam Pileg April 2019 lalu. Setelah menetapkan wakil ketua dan Ketua DPRD Gresik. Tahap berikutnya adalah pembahasan tata tertib (Tatib) yang nantinya secepatnya dibuat supaya anggota DPRD Gresik bisa menjalankan fungsinya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar