Politik Pemerintahan

Empat Pekerja Migran Asal Bojonegoro Mulai Jalani Karantina di Dander Park

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebanyak empat Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Bojonegoro mulai menjalani karantina selama tiga hari di Taman Tirta Wana Dander, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Minggu (2/5/2021).

Mereka merupakan pekerja migran yang direpatriasi atau dipulangkan kembali ke tanah air dari Malaysia dan Singapura. Keempat PMI itu terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka tiba di Bojonegoro kemarin dengan dijemput pihak Pemkab Bojonegoro.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengungkapkan, meski hasil tes swab keempatnya negatif, mereka harus menjalani karantina selama lima hari. Dua hari di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan tiga hari di rumah isolasi Tirtawana Dander (Dander Park) Bojonegoro.

Menurut Masirin, empat pekerja migran itu berasal dari Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor satu laki-laki dan satu orang perempuan, satu orang laki-laki dari Desa Rowobayan Kecamatan Padangan. Ketiga orang PMI ini sebelumnya bekerja di Malaysia.

Sementara satu orang perempuan asal Desa Klino Kecamatan Sekar, sebelumnya bekerja di Singapura. “Setelah karantina selama tiga hari mereka akan menjalani tes swab kedua, jika hasilnya negatif bisa kembali ke keluarga dan melakukan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Sekadar diketahui, empat pekerja migran Indonesia yang dipulangkan itu tiba di Surabaya sejak 28 April 2021 lalu. Setelah tiba di Bandara Juanda Surabaya kemudian menjalani karantina dua hari di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Karena hasil swab negatif sehingga keempatnya bisa pulang ke kampung halaman masing-masing. [lus]


Apa Reaksi Anda?

Komentar