Politik Pemerintahan

Empat Nama Cabup Jember Menguat di PPP

Jember (beritajatim.com) – Partai Persatuan Pembangunan belum menunjukkan gelagat bakal menerbitkan surat rekomendasi pencalonan bupati di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Namun ada empat nama kandidat yang menguat.

“Sampai saat ini belum ada rekomendasi PPP untuk pilkada di Jember,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jember Madini Farouq, Jumat (15/5/2020). Namun seluruh proses penjaringan di tingkat kabupaten sudah dilalui. Terakhir, sebelas dari 12 orang kandidat bupati yang mengikuti penjaringan melakukan pemaparan visi dan misi, di Hotel Bintang Mulia, Minggu (12/1/2020).

Saat itu satu orang yang absen adalah Ahmad Anis. Ada empat orang kader PPP yang ikut memberikan pemaparan, yakni Madini Farouq, Badri Hamidi, Muhammad Khozin, dan Suhermin Abdul Muhaimin. Acara itu dihadiri juga oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Timur, yakni Wakil Ketua Bidang OKK KH Moh. Tohir dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu Abdul Rosyid.

Madini berharap dari paparan ini ditemukan calon bupati yang ideal. “Calon yang ideal adalah calon yang mampu mendengar dan melihat kondisi rakyat Jember, sehingga tahu apa yg menjadi kebutuhan rakyat Jember,” katanya saat itu.

Setelah pemaparan, ada empat nama yang menguat, yakni Hendy Siswanto, Abdussalam, Djoko Susanto, dan Madini. “Kelebihan tiga nama pertama dari sisi elektabilitas dan popularitas, juga kesiapan konsep dalam membangun Jember. Sementara saya sendiri kader intenal dan punya pengalaman di pemerintahan sebagai ketua DPRD Jember,” kata Madini.

Madini mengakui, penundaan pilkada karena pandemi Covid-19 mengubah konstelasi politik. “Konsolidasi internal tetap berjalan walaupun belum bisa mengumpulkan secara fisik karena masih dalam situasi pandemi. Akhirnya, konsolidasi dilakukan via media sosial dan group WhatsApp,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar