Politik Pemerintahan

Empat Incumbent KPU Gresik Kembali Jabat Komisioner KPU 2019-2024

Gresik (beritajatim.com)- Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Gresik kembali dijabat oleh empat incumbent komisioner. Mereka adalah Akhmad Roni, Abdullah Sidiq Notonegoro, Elvita Yuliaty, dan Makmun. Sementara satu wajah baru ditempati Kholiyatul Mudznibah.

Salah satu Komisioner KPU Gresik yang terpilih Akhmad Roni mengatakan, setelah dirinya terpilih kembali akan berusaha meningkatkan kinerja KPU. Dimana, agenda terdekat adalah pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun depan.

“Saya berusaha meningkatkan kinerja KPU lebih profesional lagi sebagai lembaga penyelenggara pemilu,” katanya, Rabu (12/06/2019).

Akhmad Roni menambahkan, kemungkinan pelantikan dilakukan besok. Pasalnya, masa terakhir jabatan komisioner KPU Batu saat ini hanya sampai pada hari ini jam 24.00 WIB.

“Kemungkinan pelantikan besok, karena jika tidak besok akan ada kekosongan kursi. Kami tunggu sampai jam 12 malam,” tambahnya.

Setelah pelantikan selanjutnya adalah pemilihan ketua yang dilakukan secara internal berdasarkan persetujuan anggota komisioner yang terpilih. Setelah pemilihan ketua nanti sekaligus pembagian divisi.

Ia menjelaskan pembagian divisi ini untuk periode 2019-2024 pemegang jabatan Ketua KPU Gresik harus merangkap sebagai ketua divisi keuangan, rumah tangga, dan logistik. .

“Semua itu nanti dilakukan tertutup, dan segera setelah pelantikan,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar