Politik Pemerintahan

Emil Optimistis ITS Mampu Kembangkan Teknologi Kelas Dunia

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku optimistis bahwa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mampu mewujudkan perguruan tinggi berkelas dunia terutama dalam hal peningkatan dan pengembangan teknologi.

“Ke depannya, saya optimistis ITS terus tumbuh menjadi lembaga kelas dunia,” ujarnya didampingi Ketua PW IKA ITS Jatim, Wahid Wahyudi saat menghadiri Buka Bareng 1.263 Anak Yatim di Gedung Robotika ITS Surabaya, Sabtu (18/5/2019) malam.

Ia mengatakan, dengan menjadikan ITS sebagai Perguruan Tinggi (PT) kelas dunia, maka akan membuat prestasi dan kebanggaan bagi tumbuh dan majunya kualitas pendidikan di Indonesia, bahkan Asia.

Jika hal itu terwujud, dirinya menginginkan agar ITS dapat memainkan perannya dan tidak lagi ada batas-batas kewarganegaraan yang melakukan studi di ITS. “Kita ingin melihat lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswi dari luar negeri yang melakukan riset dan penelitian di ITS,” ungkapnya.

Pihaknya yakin, jika ITS mampu fokus pada pengembangan teknologi terbaru akan lebih banyak dosen-dosen pengajar dari luar negeri yang ingin melakukan penelitian di ITS.

“Jika ITS sudah menjadi PT kelas dunia akan banyak dosen-dosen luar juga menjadikan ITS sebagai tempat yang terbaik untuk melakukan riset nya. Kita tidak perlu takut Indonesia kalah karena kita sudah siap untuk bersaing dengan peneliti dan akademisi dari luar negeri,” terangnya.

Peran ITS sendiri, tambah Emil telah dibuktikan lewat banyak penelitian atau jurnal yang telah dilakukan memberi kontribusi bagi pembangunan di Jatim. Semoga berkah di bulan Ramadan akan berkelanjutan bagi ITS dan akan membawa kesuksesan bagi ITS.

“Saya sudah melihat bahwa judul-judul penelitian yang masuk di Dikti tertinggi di ITS. Semoga bukan hanya kuantitas tapi juga kualitas yang dihasilkan oleh peneliti-peneliti ITS bisa mencapai kepada level dunia. Kami Pemprov Jatim siap menjadi mitra untuk memastikan penelitian berkualitas tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar