Politik Pemerintahan

Emil Dardak Wagub Jatim Ingatkan Profesionalisme dan Pelayanan Medis

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meresmikan Gedung PARI (Perhimpunan Radiografer Indonesia) yang dilakukan secara hybrid di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/21).

Gedung PARI Tersebut tersebut rencananya akan dijadikan tempat radiografer yang mempunyai gelar D3 untuk diupgrade menjadi gelar D4 dan juga untuk mempelajari teknologi medis terbaru.

“Penting peran sekali radiografer, dan teknologi terus berkembang, saya bahagia mendengar bahwa akan ada satu peluang bagi radiografer yang sudah punya gelar D3 untuk mengupgrade gelarnya menjadi D4 dan mempelajari teknologi terbaru juga dan ini akan meningkatkan profesionalisme dan juga pelayanan medis kita di Jatim” Kata Emil.

Wagub muda ini juga mengatakan akan berkomunikasi dengan Universitas Airlangga khususnya direktorat jendral vokasi dan fakultas vokasi, Dan juga nantinya perlu adanya sosialisasi bahwa walaupun jurusan radiografi dimasukkan di fakultas vokasi tidak ada sama sekali penurunan kualitas dari saat masih di fakultas kedokteran.

“Kami juga memahami di Jatim ada beberapa lembaga swasta yang sudah mulai menyelenggarakan pendidikan radiografer dan tentunya kita perlu bersama sama mendorong ini.” Sambung Emil.

Mantan Bupati Trenggalek ini juga mengingatkan kepada anggota PARI agar tidak ada yang meminjamkan nama kepada fasilitas kesehatan karena itu membahayakan masyarakat sekaligus merugikan teman teman sendiri dan akhirnya profesionalisme dan standarisasi tidak bisa diikuti dengan tertib oleh fasilitas kesehatan.

“Jadi siapa aja yang terindikasi meminjamkan nama, kami akan tertibkan fasilitas kesehatannya dan juga dari sisi dinas kesehatan, jadi hati-hati karena ini masalah nyawa. Dan hormati hargai profesi dan junjung tinggi.” Ungkap Emil

Di akhir acara Emil mengatakan bahwa dirinya bangga dengan peran PARI untuk terus meningkatkan kualitas.

“Kami akan laporan kepada Ibu Gubernur dan juga Dinas Kesehatan, mudah mudahan akan ada solusi kedepan. Kami bangga bahwa PARI terus aktif dalam meningkatkan kualitas.” Pungkas Wagub yang hobi bermusik ini. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar