Politik Pemerintahan

Emil Dardak: Sertifikat Tanah Jangan Dibuat Modal Nikah Dua Kali

Surabaya (beritajatim.com) – Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak tak kuasa menahan tawa saat mendengar jawaban dari Basuni yang merupakan salah seorang penerima sertifikat tanah berasal dari Kabupaten Bangkalan.

Hal itu terjadi saat orang nomor dua di Jawa Timur tersebut menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat se-Indonesia oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang secara virtual pada Selasa (5/1/2021).

Awalnya, Emil menanyakan rencana Basuni setelah menerima sertifikat tanah dari pemerintah.

“Nah iya Pak, panjenengan kan sudah dapat sertifikat, kira kira ada rencana apa ke depan pak?” tanya Emil.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan rakyat seperti kami,” jawab Basuni.

“Kalau rencana ke depan sebenarnya saya ingin buka usaha pak, tapi ini masih proses pemikiran usaha apa enaknya,” tambah Basuni.

Dialog diakhiri dengan pertanyaan Emil kepada Basuni yang kemudian membuat suami Arumi Bachsin tersebut tertawa mendengar jawaban dari Basuni.

“Terus Pak Basuni sudah menikah atau belum?” ujar Emil.

“Alhamdulillah pak, saya sudah menikah, tapi belum dua kali menikah,” ungkap Basuni sambil sedikit tertawa.

Mendengar jawaban tersebut, Emil Dardak beserta seluruh jajaran BPN Kanwil Jatim malah tertawa dan membalas guyonan tersebut.

“Yang penting sertifikat tanahnya itu jangan dibuat modal nikah dua kali pak, cukup dibuat modal usaha dan tentunya kredit yang produktif,” tutur Emil sambil tersenyum.

Emil berpesan kepada seluruh penerima sertifikat tanah agar tidak menggunakan sertipikat tanah untuk kredit yang konsumtif.

“Tolong bapak ibu semua ya, jangan digunakan untuk kredit konsumtif, beli kulkas lah, mobil lah, tapi kalau kulkas dibuat usaha dan setelah dihitung menjanjikan ya tidak apa-apa,” pungkas Emil. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar