Politik Pemerintahan

Emil Dardak: Sejarah Akan Mencatat Peran Mahasiswa Tangani Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyambut baik dukungan Asosisasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Surabaya terkait pelibatan mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur pada panel diskusi dengan APTISI.

“Hari ini kami berkomunikasi kembali dengan Menteri Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan Muhajir Efendy terkait kelanjutan pelibatan mahasiswa penanganan Covid-19 di Jawa Timur,” jelas Emil

“Dalam situasi seperti ini mahasiswa dapat mengasah kepekaannya, tentu kita tidak menginginkan situasi seperti ini terulang dan sejarah akan mencatat apa yang telah dilakukan mahasiswa,” imbuhnya.

Menurut dia, langkah ini harus diimbangi dengan Inovasi yang nantinya harus dapat direplikasi secepat mungkin, sehingga dapat membantu penanganan Covid-19. “Sebelumnya kami telah mendukung ventilator produksi ITS, Unair bersama BPPT,” ungkap Mantan Bupati Kab. Trenggalek itu.

Mahasiswa nantinya akan disebar di 5.759 RW tersebar di Surabaya raya untuk membantu kampung tangguh sesuai domisili masing-masing.

Sementara itu, Rektor UWK saat diskusi menuturkan pihaknya mendukung penuh apa yang disampaikan oleh Wagub Jatim, sebagai bentuk percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Surabaya. “Kami sudah berkoordinasi dengan organisasi mahasiswa, kami berkomitmen untuk mendukung program kampung tangguh,” jelasnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar