Politik Pemerintahan

Emil Dardak: Proyek Normalisasi Sungai Kemuning Sampang Sisakan Sedikit PR

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat sidak ke lokasi proyek normalisasi Sungai Kemuning

Sampang (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi pemasangan sheet pile normalisasi Sungai Kemuning di jalan Bahagia, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Alhasil, Wakil Gubernur menemukan sejumlah PR yang harus secepatnya ditangani. Namun, Emil tidak menjelaskan secara rinci apa yang menjadi PR mega proyek multi years tersebut.

“Saya berusaha mengamati di lapangan pemasangan sheet pile memang ada sedikit PR tapi dampaknya sudah berhasil dirasakan oleh masyarakat,” kata Emil di pingir sungai Kemuning, Senin (25/11/2019).

Emil juga menjelaskan normalisasi sungai Kemuning tidak hanya selesai pada pemasangan sheet pile saja, tetapi juga ada upaya sodetan atau jalur lain.

“Memang ada sedikit sisa yang harus diselesaikan, makanya kurang maksimal, karena kata Ibu Gubernur Sampang harus bebas dari banjir,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, kegiatan normalisasi sungai Kemuning sudah berjalan 3 (tiga) tahun melalui anggaran multiyear yakni Tahun 2017, 2018 dan Tahun 2019 dengan total anggaran normalisasi dan penguatan tebing Sungai sebesar Rp 365,3 miliar. Anggaran ratusan miliar itu bersumber dari APBN oleh Satuan Kerja (satker) BBWS Brantas. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar