Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Emil Dardak Minta Para Jemaah Haji Tak Berhenti Sebarkan Kebaikan

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meminta kepada seluruh jemaah haji agar terus melakukan kebaikan sebagaimana yang pernah dikerjakan selama menjalankan ibadah haji.

Hal ini disampaikan pada Tasyakuran Jamaah Haji Jamaah Haji Kota Surabaya Tahun 1443 H/ 2022 M dan Alumni Haji Tahun 2018-2019 serta Tabliq Akbar yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah IPHI Kota Surabaya.

“Ibadah haji merupakan suatu bentuk kemuliaan dari Allah SWT, tentu kebaikan tidak hanya berhenti setelah menunaikan ibadah haji, semoga bapak dan ibu senantiasa tetap berbuat baik dan melaksanakan amalan yang didapat dari ibadah haji,” kata Wagub Emil di Ruang Ma’wa Masjid Agung Al-Akbar Surabaya, Sabtu (3/9/2022).


Wagub Emil menjelaskan hal-hal baik yang dilakukan bersama akan bisa menjadi sebuah kekuatan besar. Seperti halnya filosofi sapu lidi, Emil mengibaratkan satu kebaikan akan sulit untuk memberikan manfaat yang besar kepada umat.

“Karena ibaratnya sapu lidi kalau satu saja bisa nggak buat nyapu? tapi kalau banyak akan bisa untuk membersihkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Emil, sapaan akrabnya menuturkan bahwa Haji merupakan sebuah panggilan dari Allah SWT. Meskipun terdapat kendala apapun tapi jika Allah telah berkehendak maka jalan itu akan datang dari mana saja.

“Begitu juga sebaliknya, seniat apapun kita kalau Allah SWT belum memanggil, maka kita tidak akan bisa berbuat apa-apa,” tutur Emil.

Selain itu, Emil yang juga sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Jawa Timur menekankan pentingnya menjaga keutuhan rasa persaudaraan dan kebersamaan. Karena dari itu akan tercipta kerjasama-kerjasama dalam hal kebaikan.

“Kalau di Jawa Timur kita punya prinsip sinergi, artinya mari kita bekerjasama dengan berbagai lembaga yang ada, dalam menghadapi Pandemi Covid-19 kemarin kita mampu melewatinya dengan baim karena rasa kebersamaan untuk bekerjasama menciptakan kebaikan,” terangnya.

Sebagai penutup, Emil menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap panitia, serta semua yang terlibat dalam tasyakuran haji yang digelar hari ini sertaberharap agar ajang silaturrahim yang terlaksana akan semakin mempererat tali persaudaraan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak sehingga kita bisa bersilaturahmi di Masjid Nasional Al-Akbar kebanggaan dan kecintaan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur,” ungkapnya.

“Bagi saudara-saudara kita yang belum berangkat Haji, semoga segera dimudahkan untuk dapat menyusul menunaikan ibadah Haji, guna melengkapi rukun Islam yang kelima, Aamin Allahumma Aamiin,” pungkasnya. [asg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar