Politik Pemerintahan

Emil Dardak Ditunjuk Jadi Plt Ketua Partai Demokrat Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – DPP Partai Demokrat secara resmi telah menunjuk Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak untuk memimpin DPD Partai Demokrat Jatim.

Suami Arumi Bachsin itu diberikan mandat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Jatim oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Keputusan AHY tersebut dibenarkan oleh Bendaraha Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio. Dia mengatakan, penunjukkan Emil merupakan salah satu opsi menggantikan dirinya yang sebelumnya juga menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. “(Emil) Plt menggantikan saya,” ujarnya, Rabu (23/9/2020).

AHY mendengarkan aspirasi beberapa orang sebelum menunjuk Emil. Sebelum menunjuk Emil, AHY terlebih dahulu meminta masukan dari struktural DPD Demokrat dan tokoh-tokoh di Jatim. Ternyata aspirasi yang didengarkan AHY tentang Emil cukup positif untuk bisa menahkodai partai ini. “Masukan yang masuk kepada kami mengharapkan Pak Wagub, Mas Emil bisa mengemban amanah itu. Karena beliau masih muda. Performance bagus,” katanya.

“Memang gayung bersambut, Emil mau kontribusi aktif di partai. Beliau sudah kader sejak dulu,” Renville menambahkan.

Masa jabatan Emil, lanjut Renville, akan berlaku sampai DPD Demokrat Jatim menggelar musyawarah daerah (musda). Sayangnya, Renville belum mengetahui persis kapan musda tersebut dilaksanakan. Mantan Bupati Trenggalek itu berpotensi menjadi ketua tetap. “Tapi itu diserahkan ke pemilik suara ke DPC-DPC” ucap dia.

“Tugas yang harus dilakukan Emil dalam waktu dekat membantu memenangkan Pilkada di Jatim, melakukan branding partai dan menjalankan roda partai. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar