Politik Pemerintahan

Emil Dardak Ajak Anak Muda Jadi Pasukan Lakban, Kamu Siap?

Surabaya (beritajatim.com) – Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak mengajak anak muda membentuk ‘Pasukan Lakban’ yang tugasnya untuk memastikan diterapkannya physical distancing. Mereka akan bertugas memasang lakban di setiap kursi-kursi tongkrongan seperti di warung kopi, agar setiap kursinya terdapat penanda batas maksimal untuk diperbolehkan duduk atau tidak.

“Kegiatan ini menjadi bagian dalam mengajak anak muda membentuk Pasukan Lakban. Tugasnya untuk memastikan penerapan Physical Distancing terjaga di warkop atau tempat cangkrukan atau nongkrong favorit anak-anak muda,” kata Emil.

Ajakan Wagub Emil tersebut tentunya beralasan, karena beberapa waktu lalu tidak sengaja melihat beberapa anak muda sedang cangkrukan di warung kopi, tetapi tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Seperti di salah satu warung kopi di kawasan Kecamatan Nganjuk pada Senin (25/1/2021).

Saat datang di tempat nongkrong tersebut, Emil menemui salah satu penyebab sulitnya penerapan physical distancing, yaitu tersedianya colokan listrik yang jaraknya berdempetan. Perangkat tersebut menjadi salah satu hal yang dibutuhkan saat nongkrong.

“Anak-anak muda hari ini kebutuhannya beragam, selain kerjaan, jodoh ternyata colokan dan kuota internet jadi kebutuhan anak muda sekarang,” canda Suami Arumi Bachsin tersebut.

Diketahui dari akun instagram pribadinya, Emil juga berinisiatif untuk menata ulang tata letak meja dan mengatur jarak kursi. Terlihat dalam foto yang diunggah Emil tersebut, yang awalnya mereka duduk berdekatan dan setelah Emil melakban kursi, akhirnya anak muda tersebut bisa mematuhi protokol kesehatan.

Setelah tertib, Emil menyempatkan untuk berbincang tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama pengunjung tempat nongkrong tersebut. Dengan menerapkan protokol kesehatan, Emil berdialog sambil menikmati kopi khas Nganjuk.

“Anak anak muda di warkop juga setuju, bahwa PPKM yang membatasi jam operasional memang penting untuk menurunkan kasus Covid-19 saat ini,” pungkasnya. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar