Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Emil dan Puti, Dulu Berseteru Kini Menyatu Menangkan Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Masih ingat debat panas Emil Dardak dan Puti Guntur Soekarno tentang masalah stunting pada Pilgub Jatim 2018? Kini mereka satu panggung dalam rangkaian deklarasi alumni SMA-SMK Suroboyo for 01 Jokowi Lagi di Sutos Surabaya.

Emil Dardak telah menjatuhkan pilihan pada pilpres ke 01, Wagub Jatim yang hobi bermain piano dan gitar ini berencana akan aktif ikut kampanye Jokowi tidak hanya di Jawa Timur, tapi di berbagai daerah di Indonesia.

Emil yang tergolong generasi millenial ini menjatuhkan pilihannya ke 01 sebagai bentuk pilihan politik. Bagi Emil generasi millenial harus turut aktif melihat rekam jejak rasional kedua paslon. Karena generasi milleniallah yang lebih pro aktif mampu menilai dan melihat lebih objektif kedua pasangan calon.

Bahkan menurut suami pesohor Arumi Bachsin ini, generasi milenial punya potensi untuk menangkal hoaks, karena aktivitas berselancar menggunakan gawai lebih intensif dibandingkan generasi sebelumnya.

Menurut pengamat politik Fisip Unair Surabaya, Hari Fitrianto, Emil merupakan negarawan millenial. Di usianya yang masih tergolong muda untuk ukuran pemimpin di level regional dan nasional, Emil memiliki kecakapan komunikasi yang dibutuhkan oleh Indonesia.

Hari juga melihat bahwa Puti memiliki sifat kenegarawanan pula, mengingat panasnya perseteruan saat Pilgub Jatim berlangsung tahun lalu. Puti dewasa dalam melihat situasi, terlepas dari kepentingan partai untuk memenangkan Jokowi, Puti mampu mendistorsi level pertarungan pilgub yang panas ke dalam ruang kepentingan nasional yang lebih luas.

Acara deklarasi millenial ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh yang gencar mengkampanyekan 01, seperti Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar