Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Vaksinasi Binda Jatim dan Pemkab Kediri

Embah-embah 95 Tahun di Kediri Semangat Divaksin

Kediri (beritajatim.com) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur menggelar vaksinasi massal bagi 6 ribu warga dan pelajar di Kabupaten Kediri. Dalam pelaksanaanya, vaksinasi ini dilakukan secara door to door di rumah warga. Sementara bagi pelajar dilakukan di sekolah sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi dari rumah ke rumah ini berlangsung di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Kegiatan ini sebagai bentuk percepatan capaian herd immunity atau kekebalan komunal, sesuai dengan arahan dan perintah dari Presiden Joko Widodo.

Vaksinasi dengan sasaran 6 ribu dosis ini juga diperuntukkan bagi pelajar dan santri pondok pesantren, untuk memastikan agar proses belajar mengajar secara tatap muka berjalan lancar dan berharap covid-19 dapat dikendalikan.

 

“Selama ini kabinda jawa timur telah melaksanakan vaksinasi di beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Timur seperti, di Malang, Madiun, Trenggalek, Jombang dan Gresik dengan jumlah capaian sebanyak 300 ribu dosis. Khusus untuk vaksinasi di Kabupaten Kediri ini diperuntukkan bagi 6 ribu warga,” kata Kabinda Jawa Timur Marsma Rudy Iskandar.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, Kabupaten Kediri mendapat alokasi vaksin dari Binda Jawa Timur sebanyak 12 ribu dosis, yang dibagi untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Dalam vaksinasi door to door masbup mengapresiasi adanya manula berusia 95 tahun yang bersemangat untuk mendapat vaksin. Mas Bup menghimbau kepada warga yang belum vaksin kiranya segera untuk melakukan vaksinasi.

“Ada embah-embah yang sudah berusia 95 tahun dan bersemangat saat divaksin. Ini harus menjadi penyemangat yang lainnya. Karena untuk melawan Covid-19 ini hanya dengan dua hal, pertama vaksin kedua masker,” kata Mas Bup.

Untuk diketahui, dalam kegiatan vaksinasi mass tersebut juga dihadiri Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Komandan Kodim 0809 Letkol Infnateri Rylly Eko Suryawan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. [adv kominfo/nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar