Politik Pemerintahan

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Elemen Bangsa Diajak Waspada Rongrongan Kedaulatan NKRI

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e saat menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Podium Lapangan Nagara Bhakti Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Selasa (1/10/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mengajak semua elemen bangsa untuk selalu waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan di sela-sela kegiatan memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Lapangan Nagara Bhakti Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Selasa (1/10/2019).

Dalam kesempatan itu, ia bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, khususnya sehari pasca peringatan tragedi berdarah yang lebih dikenal dengan sebutan Gerakan 30 September alias G30S/PKI.

“Melalui momemtum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kami mengajak semua elemen bangsa khususnya masyarakat Pamekasan, agar selalu waspada terhadap berbagai jenis ancaman yang dapat merongrong kedaulatan NKRI,” kata Wabup Pamekasan, Raja’e.

Bahkan pihaknya menilai, rongrongan terhadap kedaulatan NKRI bisa saja terjadi melalui ancaman ideologi bangsa, yakni Pancasila. “Ketika kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila, tentu mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi Pancasila dengan faham laten komunis itu nyata,” ungkapnya.

“Tidak hanya berkenaan dengan bahaya laten, sebab kenyataan seperti itu kenyataannya sudah berulang kali terjadi dan mengancam kedaulatan NKRI. Karena itu, peringatan inj juga harus mengingatkan kita untuk selalu waspada dan memperhatikan berbagai tanda kemungkinannya,” jelasnya.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, untuk bersama-sama mencegah berbagai hal yang mengancam kedaulatan NKRI. “Karena itu, melalui kekuatan bersama dan bergotong royong, insya’ Allah kita bisa mencegah dan menanggulanginya,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar