Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Elektabilitas Tertinggi di Jatim, PKB Lamongan Target Kursi Sebanyak-banyaknya

Lamongan (beritajatim.com) – Hasil dari sejumlah survey dalam beberapa hari terakhir menyebutkan bahwa elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tertinggi di Jawa Timur, salah satunya berdasarkan survei yang dilakukan oleh The Republic Institute.

Diketahui, elektabilitas PKB di Jatim berada di angka 25,2 persen dan mengungguli partai-partai lain. Oleh karena itu, Ketua DPC PKB Lamongan H Abdul Ghofur menanggapi kabar terkait tingginya hasil survey tersebut. Menurutnya, capaian ini adalah wujud kerja keras dari seluruh pengurus dan kader PKB di berbagai level dalam merawat basis.

“Alhamdulillah, tentu kami bersyukur. Hasil ini sebagai motivasi bagi kami agar bisa lebih semangat lagi dalam berjuang dan melayani rakyat, khususnya di Kabupaten Lamongan,” ungkap pria yang akrab disapa Ghofur tersebut kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lamongan ini menilai bahwa melejitnya hasil survey ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi kepada PKB. “Terimakasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan yang tinggi kepada kami. PKB terus berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Selain itu, Ghofur juga mengaku optimis bahwa PKB akan kembali melanggeng ke peringkat utama di Pemilu Lamongan mendatang. “Kami terus bergerak menghimpun semua kekuatan yang dimiliki, termasuk meningkatkan kualitas SDM dan menggerakkan struktur partai hingga ke tingkat paling bawah, yakni desa dan kelurahan,” kata Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lamongan tersebut.

Terkait target ke depan, saat diwawancarai Ghofur mengatakan, meski pada Pileg kemarin PKB memperoleh jatah kursi terbanyak di DPRD Lamongan, yakni 10 kursi, namun pihaknya mengaku akan terus meningkatkan perolehan suara dan kursi di Pileg 2024 mendatang lebih banyak lagi.

“Dengan elektabilitas yang semakin melejit, target kami adalah PKB bisa memperoleh kursi sebanyak-banyaknya. Kami sangat yakin akan meraih hal tersebut,” pungkasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar