Politik Pemerintahan

Pilbup Mojokerto 2020

Eksponen Mahasiswa Mojokerto Usulkan 9 Nama Calon Bupati Potensial

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah mantan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Eksponen Mahasiswa Lintas Generasi Mojokerto mengusulkan sembilan nama tokoh di Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2020 mendatang. Sembilan nama tersebut dianggap pantas menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2020-2025.

Usulan ini berdasarkan pertimbangan kredibilitas dan integritas tiap tokoh selama berkecimpung di dunia birokrasi, politik, pengusaha hingga sosial-keagamaan. Diantaranya, M Hidayat (DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Gerindra), M Afif (Bendahara PCNU Kabupaten Mojokerto yang juga Kades Pesanggrahan, Kutorejo).

Ahmad Jazuli (Sekdakab Jombang), Khoirun Nisa’ (Mantan Wabup Mojokerto), Hamidah (praktisi Hukum), Mahmud Tantowi (Pengusaha), Titik Mas’udah (Aktifis perempuan/ adik Ida Fauziah, Menaker), Ahmad Afifuddin Sya’roni  (Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari PPP) dan M Irsyad Asyhari (Sekretaris DPC PKB).

Ketua Ikatan Mahasiswa Majapahit Indonesia, Afnan Hidayat mengatakan, pihaknya bahkan sudah melakukan komunikasi dan kemungkinan untuk menggandengkan nama-nama tokoh muda tersebut.

“Tokoh-tokoh muda tersebut berlatar belakang aktifis mahasiswa, yang memiliki pengalaman manajerial dalam organisasi, memiliki integritas dan mampu mengeksekusi,” ungkapnya, Sabtu (21/12/2019).

Sementara itu, Sekretaris Umum Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Mojokerto, M Kanzul Irfan mengungkapkan, pihaknya juga terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh. ‘Kita juga sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa pihak dan tokoh untuk membangun kesepahaman politik,” katanya.

Menurutnya, yang penting adalah membangun chemistry hubungan dengan berbagai karena setinggi-tingginya elektabilitas seorang politisi, peluang maju dalam Pilkada sangat tergantung dengan fakta apakah yang bersangkutan memiliki tiket. Karena itu pihaknya juga terus melakukan komunikasi politik dengan semua partai politik.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar