Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ekonomi Masyarakat Pasuruan Mulai Bergerak 70 Persen

Pasuruan (beritajatim.com) – Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, ekonomi masyarakat Kota Pasuruam mulai bergerak. Hal itu disampaikan Gus Ipul, sapaan akrab Walikota Pasuruan saat meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk pelaku UMKM, Senin (4/10/2021) pagi.

Kepada media, Gus Ipul menyampaikan, ekonomi masyarakat Kota Pasuruan mulai tumbuh meskipun secara perlahan. Dari data yang didapatkannya, sejumlah pelaku UMKM mulai pulih 70 persen. “Memang belum pulih maksimal seperti sediakala,” katanya.

Gus Ipul menghimbau kepada para pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan COVID-19. Tak hanya itu ia juga memohondoa dan bantuan kepadanmasyarakat Kota Pasuruan. “Hari ini saya dapat kabar gembira kalau kasus aktif COVID-19 Kota Pasuruan terendah dibandingkan daerah lain, hanya 5 kasus saja,” tambahnya.

Gus Ipul mengajak masyarakat untuk membuat lingkungan Kota Pasuruan nyaman, bersih, dan sehat. “Hidup bersih, prokes dijalankan, mari bergandengan tangan kerjasama, saling membantu agar perekonomian bisa pulih kembali,” lanjut dia.

Bantuan untuk pelaku UMKM ini adalah bentuk tanggung jawab Pemkot Pasuruan melengkapi bantuan yang sudah ada. Ada masyarakat yang mendapatkan back up bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan yang tidak terback up, Pemkot yang memback up semuanya.

Ada 3.100 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan per bulannya Rp 200.000 dan dicairkan selama tiga bulan. “Ini untuk meringankan beban masyarakat. Allhamdulillah hari ini bisa kami serahkan bantuan pelaku UMKM di triwulan ketiga,” paparnya.

Ia berharap semoga bantuan ini memberikan manfaat dan sedikit mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini. (ada/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar