Politik Pemerintahan

Dukungan untuk Gus Muhdlor Terus Mengalir, Kali Ini dari Pelaku Usaha

Gus Muhdlor menunjukkan hadiah tas istimewa dari UMKM Sidoarjo asal Tanggulangin

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dukungan dari pelaku usaha, terus mengalir ke Paslon nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi. Seperti yang ditunjukkan oleh perwakilan komunitas UMKM Sidoarjo. Mereka mengapresiasi 17 program unggulan Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi), terlebih rencana untuk UMKM Sidoarjo.

Bahkan saking kagumnya dengan paslon yang diusung PKB itu, meski belum berkesempatan ketemu atau bertatap muka, mereka rela menitipkan hadiah melalui relawan Gus Muhdlor. Hadiah tersebut dititipkan oleh H. Imron (pelaku UMKM) asal Tanggulangin.

Pesan H. Imron kepada Haidar, salah satu perwakilan relawan Gus Muhdlor yang menerima titipan hadiah, yang boleh membuka hadiah tersebut hanya Gus Muhdlor. “Hadiah istimewa ini tidak boleh dibuka, terkecuali Gus Muhdlor sendiri. Kata Pak Imron, hadiah dalam bungkus kain putih ini surprise buat Gus Muhdlor,” ucap Haidar menirukan pesan H. Imron, Jumat (16/10/2020).

Haidar menambahkan komunitas UMKM Sidoarjo itu sejatinya ingin bertatap muka dan berdialog secara langsung dengan Gus Muhdlor – Subandi. Hanya saja belum terjadwal, sehingga pertemuan tatap muka belum terlaksana. “Gus Muhdlor pasti akan merespon keinginan para anggota UMKM. Gus Muhdlor sangat senang bersilaturrahmi dan berdialog dengan pelaku usaha kelas menengah, apalagi secara langsung. Pasti aspirasi dan lainnya akan direspon oleh Gus Muhdlor maupun Mas Subandi,” papar dia.

Masih kata Haidar, para anggota Komunitas UMKM di Kedensari Tanggulangin itu respek dengan program Gus Muhdlor – Subandi yang berpihak kepada pemilik UMKM.

Tak butuh waktu lama, hadiah yang dititipkan ke relawan, diterima langsung oleh Gus Muhdlor. Gus Muhdlor kemudian menyanjung hadiah produk asli warga Tanggulangin tersebut. “Produk UMKM itu mengalahkan kualitas luar negeri. Udah keren, desainnya unik dan simpel. Hadiah istimewa itu dibawa Gus Muhdlor kemana-mana,” urai Haidar.

Sekedar diketahui, aksi simpatik yang ditunjukkan oleh H. Imron, bertepatan para relawan Gus Muhdlor sedang beraksi “Subuh Berkah”, bagi-bagi nasi kepada masyarakat di waktu pagi hari ini. Jumlah nasi yang dibagikan kepada warga, ratusan dalam setiap titiknya.

 

Relawan H Imron pelaku UMKM Tanggulangin titip kado istimewa untuk Gus Muhdlor

Sementara itu, Gus Muhdlor menjelaskan, untuk membangun kemajuan Sidoarjo, khususnya UMKM, dirinya berasama Subandi, memiliki program 20.000 UMKM naik kelas. Program itu, selain memberikan stimulus usaha (bantuan modal), juga memberikan sejumlah pembinaan dan pendampingan.

Untuk pendampingan UMKM ini, lanjut alumnus Unair Surabaya itu, bakal bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Sidoarjo. “Nanti ada pelatihan-pelatihan bagi UMKM ini, soal pemasaran, administrasi usaha hingga perizinan. Sehingga nantinya UMKM ini jadi pengusaha profesional,” jelas putra KH Agoes Ali Masyhuri ini.

Harapannya, program membantu UMKM yang ada membawa angin segar bagi para pelaku usaha kecil sampai menengah. Usaha yang skalanya kecil, yang belum mampu mengurus perizinan, ya berharap nanti bisa didampingi mengurus perizinan.

“Program dengan sasaran UMKM ini untuk melindungi dan mengembangkan sentra UMKM yang tetsebar di Sidoarjo,” jabar Gus Muhdlor dengan menyebut pelaku UMKM di Tanggulangin akan segera ditemui.

Selain itu, program KURMA (Kartu Usaha Perempuan Mandiri) juga siap diberikan kepada warga yang berniat membuka usaha mandiri. Bisa usaha sejenis atau usaha lainnya di desa yang ada. Program ini nantinya akan memberikan bantuan modal dengan konsep dana hibah. Sasarannya ibu-ibu yang diharapkan membantu ekonomi keluarganya, dengan punya usaha mandiri.

Besar bantuan modal disesuaikan dengan besa kecilnya usaha, yakni Rp 5 Juta hingga Rp 50 Juta. “Yang dapat dana hibah ini, akan dapat pelatihan usaha serta ada sertifikatnya,” urai Gus Muhdlor. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar