Politik Pemerintahan

Dukung Warga Isolasi Mandiri, Pemkot Kediri Salurkan Bantuan Sembako

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial terus bergerak memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri terkait pandemi covid-19. Sebanyak 46 paket bantuan sembako sudah disalurkan kepada warga di sejumlah lokasi.

Kepala Dinsos Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto mengatakan, program ini adalah salah satu upaya Pemkot Kediri agar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri terjamin gizi pada makanannya. Sebab, warga yang melakukan isolasi mandiri tentunya kesulitan mendapatkan bahan pangan. Bantuan sembako ini terdiri atas sejumlah bahan pangan seperti beras, telur, kecap dan minyak goreng.

“Hari ini kita salurkan di 8 lokasi yang meliputi Keluruahan Kampungdalem 4 paket, Kelurahan Dandangan 10 paket, Kelurahan Pesantren 4 paket,Kelurahan Pojok 4 paket,Kelurahan Semampir 6 paket, Kelurahan Bangsal 12 paket, Kelurahan Ketami 4 paket dan Kelurahan Ngampel 2 paket,” imbuhnya.

Menurut Kutut, data lokasi warga yang melakukan isolasi mandiri didapatkan dari beberapa sumber, meliputi data persebaran kasus corona oleh gugus tugas yang disampaikan oleh Walikota Kediri dan dari kelurahan setempat, yang diperoleh dari hasil laporan masing-masing ketua RT/RW.

“Bagi pemohon bantuan sembako isolasi mandiri, mereka harus melakukan beberapa prosedur. Yaitu harus membuktikan bahwa mereka benar-benar terpapar Covid-19 dengan melampirkan surat keterangan Covid-19 baik itu dari rumah sakit atau puskesmas, di surat permohonan yang dikirimkan,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, Pemkot Kediri berharap dapat membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan selama masa isolasi.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, jangan lupa untuk selalu waspada dengan tertib protokol kesehatan 3M dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesan Kutut. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar