Politik Pemerintahan

Dukung Siadi Maju Pilbup Malang, Kader Golkar Siap All Out

Malang (beritajatim.com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Malang siap bertarung dalam Pilihan Bupati (Pilbup) Malang 2020. Sosok yang dijagokannya pun tak main-main. Yakni Siadi, Ketua DPD Partai Golkar setempat yang kini menjabat Anggota DPRD Jatim.

Keseriusan Siadi dalam merebut suara rakyat, mendapat sinyal hijau Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Miskat. Golkar pun menyatakan siap all out untuk memenangkan Siadi jika maju dalam pemilihan Bupati Malang pada 23 September 2020.

“Sebagai kader, saya siap berjuang mati-matian jika Siadi yang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Malang maju dalam Pilbub Malang,” ungkap Miskat, saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (25/11/2019).

Menurut Miskat, saat ini partai Golkar mendapat jatah di parlemen sebanyak 8 kursi. Untuk bisa mengusung calon Bupati Malang, partainya sudah dipastikan berkoalisi dengan partai Hanura, dan masih melakukan pendekatan pada beberapa partai politik lainnya.

“Hanura Kabupaten Malang saat ini dapat satu kursi, berarti kurang 1 lagi. Insya Allah partai Demokrat yang juga mendapat 1 kursi juga akan koalisi dengan kami,” tutur Miskat.

Ia melanjutkan, untuk memenuhi kuota kursi, partainya dikabarkan juga telah melakukan pendekatan pada beberapa Parpol, diantaranya Gerindra dan PPP. “Bisa juga pak Siadi dengan ibu Martiyani Setyaningsih alias Tyas Sujud Pribadi, yang saat ini santer dikabarkan akan digandeng sebagai Calon Wakil Bupati Malang masuk dalam partai Gerindra. Dengan begitu kuota sudah terpenuhi,” ujarnya.

Miskat menambahkan, dirinya siap memenangkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Siadi, dalam bursa Pilbub Kabupaten Malang mendatang. “Pak Siadi kan Ketua saya, jadi apapun yang terjadi saya selalu siap yang terdepan untuk memengkan pak Siadi,” pungkasnya.

Siadi merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dua periode, dari partai Golongan Karya (Golkar). Siadi saat ini adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Malang, yang baru terpilih sebagai anggota komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024.

Namun, Siadi masih belum berani menyatakan siapa yang bakal digandengnya dalam Pilbup Malang mendatang, karena masih menunggu hasil dari survei internal partai tentang elektabilitas para calon wakil Bupati Malang. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar