Politik Pemerintahan

Dukung Pilkada Serentak, Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto Buka Pelayanan di Akhir Pekan

Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Endang S.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) membuka pelayanan administrasi di akhir pekan. Langkah ini dilakukan untuk mendukung lancarnya jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang.

Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Endang S mengatakan, pelayanan di hari Sabtu-Minggu sudah dibuka mulai Minggu (1/11/2020) kemarin. “Sejak pandemi Maret lalu, Dispendukcapil sudah membuka pelayanan online. Namun saat ini, kami juga membuka pelayanan di akhir pekan,” ungkapnya, Rabu (4/11/2020).

Masih kata Endang, pelayanan di akhir pekan dilakukan untuk memperlancar jalannya proses Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto, 9 Desember mendatang. Proses rekam data kependudukan KTP elektronik (e-KTP) akan tetap dilayani pada hari Sabtu dan Minggu mulai bulan November ini.

“Jam pelayanan Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto pada hari Sabtu dan Minggu yakni pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Karena harus rekam data kependudukan bagi pemohon e-KTP baru, silahkan datang ke kantor kami untuk menjalani rekam data dengan membawa Kartu Keluarga (KK),” katanya.

Untuk pelayanan secara online, lanjut Endang, masyarakat dapat mengakses informasi lebih lanjut melalui kontak Whatsapp (WA) Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto berdasarkan kecamatan sesuai domisili masing-masing. Namun untuk pelayanan online hanya diperuntukkan pemohon e-KTP lama, untuk pemohon baru harus datang langsung.

“Untuk Senin sampai Kamis, jam pelayanan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Untuk hari Jumat, pelayanan mulai buka pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Untuk warga di Kecamatan Puri, Bangsal, Mojoanyar, Mojosari, Pungging dan Ngoro bisa mengakses informasi melalui 0821-4101-1466. Bagi masyarakat domisili Kecamatan Sooko, Trowulan, Gedeg, Jetis, Kemlagi dan Dawarblandong di nomor 0821-3243-9837 dan masyarakat di Kecamatan Kutorejo, Dlanggu, Jatirejo, Gondang, Pacet dan Trawas di nomor 0821-3243-9838. [tin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar