Politik Pemerintahan

Dukung Machfud Arifin, Masyarakat Inginkan Pemerintahan yang Pro-Rakyat Kecil

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dinilai oleh sebagai tokoh pemimpin yang pro terhadap masyarakat kecil. Hal ini terlihat jelas dari program-program yang diusung oleh Cak Machfud.

Diantara program tersebut adalah mengadakan bazar sembako murah secara berkala, penyediaan lapangan kerja dan peningkatan insentif kader kesehatan serta lembaga masyarakat seperti RT dan RW.

“Saya mewakili suara masyarakat kecil di Kota Surabaya sudah lelah untuk tidak diperhatikan oleh pemerintah. Maka dari itu kita perlu pemimpin yang baru dan pro terhadap masyarakat kecil dan Insya Allah Pak Machfud Arifin adalah figur yang tepat untuk itu,” ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Surabaya, H. Muhammad.

“Pak Machfud Arifin ini tidak hanya melihat ke atas namun juga ke bawah. Beliau memperhatikan kehidupan masyarakat kecil dan berkomitmen untuk membantu jika diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya maka dari itu kita perlu memenangkan beliau,” imbuhnya.

Tak jauh berbeda, Tokoh Perempuan Surabaya Rima Tri Puji Sumarahayu menyatakan Pilwali 2020 nanti adalah momentum masyarakat untuk berubah menjadi lebih baik dengan cara memenangkan Cak Machfud sebagai orang nomor satu di pemerintahan. Menurutnya, masyarakat kecil tidak akan menjadi lebih maju jika terus menerus memercayakan tampuk kepemimpinan pada pihak yang sama.

“Kita perlu adanya perubahan, jangan mau percaya lagi kepada partai yang telah membohongi kita selama ini. Insya Allah Pak Machfud Arifin adalah figur pemimpin perubahan yang selama ini kota tunggu-tunggu,” ujar Rima.

Selain itu, Rima percaya program-program yang dimiliki oleh Cak Machfud dapat membantu kehidupan masyarakat kecil Surabaya. Apalagi, selama pandemi ini kebutuhan bahan pokok menjadi sulit terpenuhi karena melemahnya ekonomi masyarakat.

“Program Pak Machfud Arifin ini kita bisa lihat sendiri dan menilai bahwa ada kepedulian yang tinggi kepada masyarakat kecil. Ini lah yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin yakni melahirkan program-program yang pro terhadap rakyat kecil,” pungkasnya. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar