Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dukung Kinerja Pejuang Medis, Ibu-Ibu Forkopimda Lamongan Serahkan Bantuan ke RS dan Puskesmas

Lamongan (beritajatim.com) – Sebagai wujud kepedulian dalam mencegah penularan virus Covid-19 di Lamongan, Jajaran Ibu-Ibu Forkopimda menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngimbang yang turut membantu pemerintah dan berjibaku dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa extra fooding, suplemen dan APD yang diterima langsung secara simbolis oleh Direktur RSUD Ngimbang, dr Aini Mas’idha, M.MRS beserta beberapa perwakilan tenaga Kesehatan Covid-19, di ruang loby RSUD Ngimbang.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu-ibu Forkopimda yang telah membantu RSUD Ngimbang untuk dapat digunakan petugas dan relawan medis dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19. Adanya kepedulian seperti ini membuat kami termotivasi untuk terus berbuat maksimal bagi masyarakat,” ujar dr Aini Mas’idha saat menerima bantuan secara simbolis, Minggu (18/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Bupati Hj. Anis Yuhronur Efendi S.Kep.Ners mengungkapkan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian ibu-ibu Forkopimda terhadap kinerja tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

“Meski bantuan ini tidak banyak, tapi Insya Allah dapat bermanfaat bagi para pejuang medis di RSUD Ngimbang ini yang sedang berjibaku melawan Covid-19 dan terus berjuang melakukan penanganan kepada pasien yang sedang menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19,” ungkap Anis yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan tersebut.

Selain itu, Anis menambahkan, bahwa RSUD Ngimbang merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang diharapkan terus optimal menangani pasien setiap harinya. “Dengan bantuan ini, pejuang medis diharapkan bisa melaksanakan tugas secara optimal demi kesehatan warga Lamongan,” sambungnya.

Sementara itu, Hj Zuni Fitria Abdul Ghofur, Istri Ketua DPRD Kabupaten Lamongan yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa dukungan bagi pejuang medis ini penting untuk dilakukan, karena potensi resiko yang harus dihadapi oleh tenaga medis selaku garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 ini sangat besar.

“Dukungan bagi pejuang medis ini penting diberikan, agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik. Bantuan ini sengaja memprioritaskan pejuang medis sebagai salah satu sasaran penerima bantuan, mereka sangat rentan dengan risiko penularan Covid-19, karena tugas harian yang bersentuhan langsung dengan pasien Covid di rumah sakit,” terang Zuni.

Lebih lanjut, Zuni juga mengharapkan, bahwa Pejuang medis ini mampu menjaga kesehatan dan staminanya, supaya bisa terus melakukan perawatan terhadap kesehatan warga secara optimal di tengah pandemi. “Kami terus mensupport, dan memberikan semangat kepada mereka saat menjalankan tugasnya dengan menjaga kesehatannya dengan baik,” sambungnya

Dari informasi yang dihimpun, selain memberikan bantuan ke RSUD Ngimbang, aksi serupa ini juga dilakukan di Puskesmas Karangkembang Kecamatan Babat Lamongan dan Puskesmas Kembangbahu yang berada di Jalan Raya Kembangbahu No 157 Lamongan.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar