Politik Pemerintahan

Dukung Kinerja Kejaksaan Negeri, Pemkab Kediri Hibahkan Tanah

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri tanah untuk Kejaksaan Negeri setempat. Penyerahan hibah tanah ini berlangsunh di Pendopo Kabupaten Kediri, Senin (2/11/2020).

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengatakan, hibah tanah yang di tempati Kejaksaan Negeri Kediri sebagai bentuk sinergitas antara kedua lembaga. Kejaksaan juga memberikan dukungan kepada pemerintah terkait penerangan dan pendampingan hukum.

“Dengan demikian kita saling mendukung, sehingga penyelenggaraan pemerintah akan semakin baik. Sementara itu, saat pandemi memang kita jarang mengadakan pertemuan, dan lebih dioptimalkan melalui video conference. Ini adalah satu upaya kita, untuk mencegah penyebaran virus coroan di masa pandemi,”kata Bupati.

Tanah hibah yang diberikan adalah tanah yang selama ini digunakan Kejaksaan Negeri. Sebelumnya tanah di Jalan Pamenang Kecamatan Ngasem tersebut merupakan tanah dengan status pinjam pakai.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kediri, Sri Kuncoro menyambut baik hibah dari pemerintah Kabupaten Kediri tersebut. Kejaksaan berterimakasih dengan adanya hibah tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih, bahwa tanah yang kami tempati sekarang sudah mempunyai status yang kuat. Dengan hibah ini, tanah yang selama ini digunakan menjadi tanah Kejaksaan Agung, yang di tempatkan di Kab Kediri,” jelasnya.

Kajari menambahkan, tanah merupakan permasalahan yang pelik. Hibah yang diberikan ini menjadi dukungan pemerintah Kabupaten Kediri kepada kejari Kabupaten Kediri.

Untuk diketahui proses hibah ini sudah dilakukan sejak kepemimpinan Kajari sebelumnya. Proses tersebut baru terealisasi di tahun 2020 ini. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar