Politik Pemerintahan

Dukung ‘Herd Immunity’, HMI Sumenep Gelar Vaksinasi Gratis

HMI Sumenep menggelar vaksinasi gratis bagi alumni, kader, dan keluarga besarnya pada Minggu (29/08/2021).

Sumenep (beritajatim.com) – HMI Sumenep menggelar vaksinasi gratis bagi alumni, kader, dan keluarga besarnya pada Minggu (29/08/2021). Selain itu, juga terbuka bagi masyarakat umum.

Dalam kegiatan bertajuk ‘HMI ber-Vaksin Indonesia sehat’, diikuti sedikitnya 100 orang peserta vaksinasi, baik vaksinasi dosis I maupun dosis II.

Koordinator kegiatan, Malik Mustafa menjelaskan, dalam situasi pandemi seperti saat ini, HMI ingin memberikan kontribusi sebagai bentuk dukungan melawan Covid-19.

“Kita semua punya harapan yang sama, agar pandemi ini segera berlalu. Karena itu, kami dari HMI Sumenep menggelar vaksinasi gratis, untuk mendukung percepatan terbentuknya herd immunity,” katanya.

HMI Sumenep menggelar vaksinasi gratis bagi alumni, kader, dan keluarga besarnya pada Minggu (29/08/2021).

Ia mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi HMI, melibatkan tim vaksinator dari para alumni yang juga merupakan tenaga dokter dan perawat. “Tidak perlu khawatir. Tim yang kami libatkan ini sudah berpengalaman. Insya Allah vaksinasi ini aman,” ujarnya meyakinkan.

Para peserta yang akan divaksin mengikuti prosedur pada umumnya, yakni melalui screening berupa pemerikaaan kesehatan dari tim yang bertugas. Bagi peserta vaksinasi yang akan divaksin dosis kedua, diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama.

“Kegiatan vaksinasi ini memang untuk vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Hanya saja untuk yang akan vaksin dosis kedua, harus menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama,” terang Malik. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar