Politik Pemerintahan

Dukung Cak Machfud, Tokoh Nelayan Kedung Cowek: Kami Butuh Pemimpin Bertanggung Jawab

Surabaya (beritajatim.com) – Masyarakat Kedung Cowek sepakat untuk mendukung Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin. Warga Kedung Cowek menginginkan pemimpin yang mau membangun Surabaya atas aspirasi warga.

Tokoh Masyarakat Kedung Cowek, Hudori mengatkan warga kecewa pemerintah kota saat ini yang tidak maumenengar keinginan masyarakat. Menurutnya, kehadiran Cak Machfud bisa menjadi jawaban keluhan warga.

“Kita butuh pemimpin yang bertanggung jawab kepada masyarakat, peduli kepada masyarakat, tidak seperti pemerintah saat ini yang tidak mengindahkan kepentingan masyarakat. Pak Machfud Arifin ini peduli dan bertanggung jawab kepada masyarakat dan warga di sini pun sepakat untuk mendukung beliau agar masyarakat menjadi lebih baik dari saat ini,” ujar Hudori.

Hudori menuturkan masyarakat Kedung Cowek yang mayoritas nelayan selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah bahkan terkesan terabaikan. Selama melakukan berbagai pembangunan di wilayah Kedung Cowek, pemerintah dikatakan tidak pernah mengajak diskusi masyarakat.

Parahnya, lahan untuk menjemur hasil laut masyarakat dihilangkan oleh pemerintah untuk dibangun sebuah taman. Tentunya hal ini membuat sulit masyarakat.

Para nelayan yang kehilangan lahan untuk menjemur hasil laut terpaksa menggunakan jalan sehingga acap bersitegang dengan petugas penertiban seperti Satpol PP.

“Pemerintah tidak memiliki tanggung jawab sama sekali, lahan untuk menjemur hasil laut di wilayah RW. 03 ini dihilangkan dan tidak diganti. Ketika ingin membangun taman itu pun kami tidak dilibatkan, tidak diajak berdiskusi. Kita tidak butuh pemerintah yang seperti ini, karenanya pemilu mendatang pemimpin pemerintah harus ganti dari antek-antek saat ini,” jelasnya.

Didasari hal ini pula, Hudori optimis dapat mendorong masyarakat untuk memilih Cak Machfud pada Pilwali Surabaya 2020 mendatang. Menurutnya, pria kelahiran Ketintang ini dapat mengakomodir kepentingan dan kebutuhan warga Kedung Cowek.

“Kita semua sudah ketemu Pak Machfud Arifin, kami semakin yakin beliau adalah pemimpin yang layak menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya,” pungkasnya. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar