Politik Pemerintahan

Dugaan Pungli Tiket Masuk Sarangan, Ini Kata Bupati Magetan

Bupati Magetan Suprawoto.

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto menyebut akan mengkaji pintu masuk Telaga Sarangan atau loketnya. Langkah itu diambil terkait dugaan Pungli tiket masuk Kawasan Wisata Telaga Sarangan.

“Sarangan tersebut adalah kawasan unik. Berbeda dengan lokasi wisata yang lain, karena itu akan kami kaji. Terutama mengkaji pintu masuk atau loketnya,” katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (10/9/2021).

Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) agar dilakukan kajian menyeluruh terkait kawasan Wisata Telaga Sarangan. “Yang susah itu seperti warga dipersilakan lewat tidak membayar tiket karena akan menuju daerah lain,” jelasnya.

Namun, faktanya banyak yang beralasan tersebut untuk mengelabui pembayaran tiket masuk kawasan Wisata Telaga Sarangan. “Susahnya, saat ditanya petugas tiket hanya lewat. Tapi, ada juga mampir dan belok ke Sarangan, kan susah,” imbuhnya.

Bupati Magetan berjanji untuk menyelidiki dugaan pungli tiket masuk kawasan Telaga Sarangan yang ramai di media sosial tersebut. “Saya akan selidiki dugaan pungli tersebut. Kepada pengunjung, kami minta untuk cek kembalian dan tiketnya, sesuai atau tidak,” tegasnya.

Pemkab Magetan juga sudah memwacanakan e-ticketing untuk mengantisipasi pungli dan kebocoran PAD. “Kita sudah bicara dengan Bank Jatim, semoga ke depan harus seperti itu (e-ticketing.red), agar pengunjung diberikan kemudahan karena bisa membeli tiket non tunai,” tandas orang nomor satu di Pemkab Magetan ini. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar