Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Duet Hadi Atmaji-Anas Burhani Pimpin PKB Jombang 2021-2026

Ketua DPC PKB Jombang terpilih Hadi Atmaji (tiga dari kiri) dan Sekretaris Anas Burhani (baju hitam) usai mengikuti Muscab, Minggu (7/3/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Jombang menggelar Muscab (Musyawarah Cabang) Minggu (7/3/2021). Selain pengurus DPC, acara yang berlangsung di Graha Gus Dur (Kantor DPC PKB Jombang) itu juga dihadiri perwakilan dari PAC (Pengurus Anak Cabang).

Dalam Muscab tersebut menghasilkan beberapa poin. Salah satunya adalah memilih Hadi Atmaji sebagai Ketua dan Anas Burhani sebagai sekretaris DPC PKB Jombang periode 2021-2026. “Alhamdulillah, proses Muscab berjalan lancar dan kondusif,” kata Anas Burhani yang terpilih sebagai sekretaris DPC PKB Jombang periode 2021-2026.

Anas menjelaskan, Muscab tersebut digelar secara serentak di Kabupaten/kota di Jawa timur. Pelaksanannya di kabupaten/kota masing-masing. Muscab dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. Agenda yang dibahas meliputi pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan struktur partai, serta program kerja.

Menurut Anas, mekanisme pengisian posisi ketua di masing-masing cabang berdasarkan keputusan DPP PKB. Namun demikian, sebelumnya sudah dilakukan penjaringan nama oleh tim independen. Kemudian hasil itu dikirimkan ke DPP PKB.

Laporan pertanggungjawaban pengurus lama dalam Muscab PKB Jombang, Minggu (7/3/2021)

“Lalu, hari ini DPP mengeluarkan persetujuan nama. Nah, nama-nama yang terpilih disetujui secara musyawarah mufakat oleh peserta muscab. Untuk Dewan Tanfidz DPC PKB Jombang, saya ditunjuk sebagai sekretaris, sedangkan ketuanya Pak Hadi Atmaji,” ujar Anas.

Sementara itu, Dewan Syuro DPC PKB Jombang, Ketua dijabat Kiai Mahmud Firdaus dan Sekretaris Subaidi Muhhtar. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar